Parpol Tebo Dipastikan Putuskan Sikap Pilbup Tebo 2017 Di Bulan Agustus Ini

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Sepekan setelah hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, belum tampak adanya pergerakan dari sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Tebo yang bakal turut berlaga di kancah politik Pilbup Tebo 2017 mendatang.

Baik itu para partai pemenang pada Pileg lalu, maupun partai – partai yang memiliki kurang dari dua kursi dan partai Gurem atau tidak ada kursi di DPRD. 

Namun, paska lebaran ini, ada beberapa perkembangan informasi yang sempat merubah peta politik di Kabupaten Tebo imbas dari lobi – lobi politik para petinggi partai.

Tentunya, lobi – lobi politik para petinggi partai tersebut untuk menentukan sikap dan arah dukungan kepada pasangan calon (Paslon). Namun, hingga saat ini belum ada satupun Parpol di Tebo yang memutuskannya termasuk partai Golkar yang selama ini menggadang – gadangkan bakal mengusung H Sukandar sebagai calon Bupati Tebo.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Teboonline.com, para Parpol di Kabupaten Tebo bakal memutuskan sikap dan arah dukungan ke Paslon Pilbup Tebo 2017 diperkirakan pada bulan Agustus mendatang.

Misalnya partai Demokrat, partai besutan mantan Presiden SBY ini bakal menyatakan sikap politiknya di Pilbup Tebo 2017 pada bulan Agustus mendatang. Seperti yang disampaikan oleh Ketua partai Demokrat Tebo, Syamsurizal.

Pria yang disapa Iday ini menyebutkan bahwa semua partai di Kabupaten Tebo untuk saat ini masih dalam tahap komunikasi dan lobi – lobi termasuk partai yang dipimpinnya itu. “Kita (Partai Demokrat_red) akan umumkan sikap pada bulan Agustus besok, yang jelas partai Demokrat akan menjadi partai penyeimbang seperti di pusat,” tegas Iday saat dikonfirmasi Teboonline.com, Senin (18/7).

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Sekretaris Badan Pelatihan, Pendidikan Kader partai DPD PDIP Propinsi Jambi, Ir.Mesran. Dikatakan Mesran yang nota bene anggota DPRD Propinsi Jambi Dapil Bungo Tebo ini, keputusan PDIP untuk Pilbup Tebo akan diumumkan pada Agustus mendatang.

Sementara, terkait tahapan - tahapan Pilbup Tebo 2017 di KPU Tebo, penerimaan pendaftaran Paslon yang diusung oleh partai maupun Paslon dari jalur perseorangan akan dibuka dibulan September.

Tentunya, jauh hari sebelumnya para Parpol sudah menentukan nama – nama Paslon yang akan diusung maupun didukung. (crew)


Related News