Nadiah Nurul Aini, Anak Penderita Gizi Buruk & Lumpuh Butuh Perhatian Pemerintah

Nadiah Nurul Aini (5) penyandang gizi buruk digendong Ibunya saat dikunjungi Ketua HAJAR, Zamani.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pemerintah sejak dulu gencar menekan angka Gizi buruk untuk anak Indonesia. Namun, tidak dapat dipungkiri masih ada ditemukan anak yang mengalami Gizi buruk. Ironisnya, sudah miskin menyandang pula gelar Gizi buruk dan sangat membutuhkan bantuan pemerintah.

Seperti Penyandang Gizi buruk yang dialami Nadiah Nurul Aini Binti M.Kholil anak berusia 5 tahun, warga RT 04 RW 01 Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, yang saat ini kondisinya sangat memprihatikan dan mengalami penyakit komplikasi, tidak bisa berjalan, tidak bisa duduk dan hanya bisa di gendong oleh Ibunya.

Saat ini memerlukan pengobatan secara intensif. Namun apa daya, M.Kholil kehidupannya dibawah garis kemiskinan serta tak mampu lagi mengobatkan anaknya Nadiah Nurul Aini. ”Anak saya Nadiah Nurul Aini, mengalami penyakit komplikasi. Berobat  secara medis sudah dijalani, tapi belum ada kesembuhan juga. Kami saat ini tidak punya biaya lagi untuk mengobatkan anak saya. Selama ini biaya pengobatan terpaksa hutang kemana-mana,” ucap orang tua Nurul, dengan meneteskan air mata, pada teboonline.com Selasa (19/7).

Imbuh Orang tua Nadiah Nurul Aini, anaknya pernah dibawa berobat ke Puskesmas Rimbo Bujang. Namun pihak Puskesmas menyarankan agar anaknya dirawat inap, karena tidak punya dana akhirnya Nadiah Nurul Aini tak jadi dirawat dan dibawa pulang kerumah.

”Sebelum lebaran anak saya panas tinggi dan dibawa RSUD Hanafi Muara Bungo. Berdasarkan hasil pemeriksaan disana (RSUD Hanafi Muara Bungo_red), Nadiah Nurul Aini di diagnosa Gizi buruk. Kami berharap, agar penerintah dapat membantu pengobatan Nadiah Nurul Aini,” harap M.Kholil, pada teboonline.com.

Sementara itu, Ketua Himpunan Journalis Rimbo Bujang (HAJAR) Zamani,S.Pd,M.Si, saat menyambangi Rumah M.Kholil mengatakan kepada teboonline.com, pihaknya berharap kepada Instansi terkait dan Wakil Rakyat Komisi I DPRD Tebo, untuk menindak lanjuti adanya anak mengalami Gizi buruk yang dialami Nadiah Nurul Aini.

”Kita minta pihak berkompeten di Kabupaten Tebo, tidak tutup mata dan segera menindak lanjuti keluhan Keluarga miskin M.Kholil yang membutuhkan bantuan pengobatan yang diderita Anaknya Nadiah Nurul Aini,” tandas Ketua HAJAR, Zamani pada teboonline.com.

Zamani berharap kepada pihak Pemerintah paling bawah dalam hal ini pihak Kelurahan Wirotho Agung untuk segera mendaftarkan keluarga bocah gizi buruk ini ke program Kartu Indonesia Sehat (KIS) agar bocah gizi buruk ini dapat memanfaatkan layanan BPJS kesehatan secara gratis. (us/asa)

Related News