Kondisi Kesehatan CalHaj Tebo Bisa Pengaruhi Proses Kelancaran Ibadah Haji

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kelancaran proses ibadah haji yang akan diikuti oleh 137 orang para calon jamaah Haji asal Tebo, sepertinya tergantung pada kesehatan para calon jamaah haji tersebut yang akan diberangkatkan ketanah suci pada bulan Agustus mendatang.

Demi kelancaran tersebut, Kementrian Agama (Kemenag) Tebo sudah melakukan kerjasama melalui Puskesmas yang berada dibawah naungan Dinas kesehatan Tebo dengan cara memberikan suplemen seperti vaksin Meningitis agar para calon jamaah Haji bisa terhindar dari penyakit dan tetap memiliki fisik yang baik.

Kepala Kemenag Tebo melalui Kasi penyelanggara Haji dan Umroh kemenag Tebo, Lukman mengenai kesehatan para calon jamaah Haji saat dikonfirmasi Teboonline.com meyakinkan bahwa untuk saat ini sedang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Tebo untuk melakukan cek kesehatan melalui puskesmas, agar para calon jamaah haji bisa menunaikan ibadah haji.

"Kita sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, dan kepada para calon jamaah Haji tengah melakukan cek kesehatan," jelasnya.

Selain dari cek kesehatan, lanjut Lukman, langkah berikut yang diambil selanjutnya adalah melakukan pemberian vaksin Meningitis juga dilakukan kepada para calon jamaah Haji yang juga dilakukan di Puskesmas tempat masing-masing domisili tempat calon jamaah Haji itu berada.

"Yang jelas untuk proses cek kesehatan bisa dilakukan di Puskesmas tempat para calon jamaah haji berada. Jadi para jamaah haji tidak merasa kerepotan karena untuk proses pengecekan kesehatan tidak dilakukan hanya di satu tempat," jelasnya lagi.

Dan hingga kini pun untuk pemberitahuan pelaksanaan pengecekan kesehatan sekaligus pemberian vaksin juga sudah dilaksananakan kepada seluruh para calon jamaah haji agar bisa melaksanakan ibdah haji dengan khusyuk dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Untuk seluruh calon jamaah Haji Sudah dikasih tahu untuk melaksanakan hal tersebut dengan harapan semua bisa berjalan dengan lancar," tuntasnya. (crew)

Related News