Wednesday, July 13, 2016

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Jelang tahun ajaran baru yang akan dilaksanakan pada
Senin (18/07) mendatang, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tebo sudah bisa bernafas lega setelah menerima gaji 13 yang dijanjikan pemerintah pada saat ramadhan kemarin, telah bisa dicairkan.

Dan untuk pencairan sendiri telah dilakukan dalam minggu ini sesuai dengan keberadaan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) masing-masing.

Peltu sekda kabupatenTebo H. Harmain mengatakan, pencairan gaji 13 telah dilakukan pada hari ini, dan Pemkab meminta kepada ASN untuk mempergunakan untuk anak sekolah yang akan mengikuti tahun ajaran baru yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Diharapkan gaji 13 bisa lebih diprioritaskan kependidikan anak terlebih dahulu,” ujar H. Harmain.

Dikatakan lagi oleh H. Harmain, untuk nominal yang diterima ASN bervariatif, disesuaikan dengan
tingkatan mereka masing-masing dan gaji 13 tersebut dibayarkan sebanding dengan gaji pokok satu bulan. Namun, perlu diketahui bahwa bedanya gaji 13 ini tidak mendapatkan potongan biaya.

“Gaji 13 disesuaikan dengan tingkatan golongan dan tidak ada potongan,” jelas Sekda. Dan untuk keadaan saat ini, para ASN Bukan hanya menerima gaji 13, namun ASN juga menerima uang tunjangan atas kinerja. untuk itu dirinya berharap di tengah-tengah perekonomian yang sedang menyurut, uang tersebut bisa membantu para ASN mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

“Dari apa yang diterima, diharapkan bisa membantu ekonomi para ASN,” harapnya. (crew)