HAJAR Buka Puasa Bersama Bupati Tebo, Di Rumah Makan Sari Raos Rimbo Bujang

Bupati Tebo H Sukandar saat buka puasa bersama Himpunan Journalis Rimbo Bujang (HAJAR), duduk didampingi
Ketua HAJAR Zamani sebelah kiri dan penasehat HAJAR KH Rifai Abdullah serta anggota DPRD Tebo Sumiyati.
TEBOONLINE.COM, RIMBO BUJANG - Himpunan Journalis Rimbo Bujang (HAJAR), menggelar buka puasa bersama Bupati Tebo H.Sukandar,S.Kom, M.Si Bertempat di Rumah makan Sari Raos, Jalan RA Kartini, Kelurahan Wirotho Agung kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (2/7).

Acara buka puasa besama ini dihadiri oleh Anggota Komisi I DPRD Tebo Hj.Sumiyati,S.Pdi, Muspika Rimbo Bujang dan Muspika Rimbo Ulu, Lurah, Wartawan Harian Tebo (WHAT) Tebo Journalis Club (TJC), Asosiasi Wartawan Independent (AWI) Tebo, Pengurus dan Anggota HAJAR serta undangan lainnya.

Ketua HAJAR, Zamani.S.Pd,M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tebo dan tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara berbuka puasa bersama. Untuk diketahui, HAJAR beranggotakan sekitar 35 awak media, baik media cetak, online dan elektronik yang ada di Rimbo Bujang dalam wilayah liputan Kabupaten Tebo.

”HAJAR bersifat Independent dalam Pilkada, memegang teguh profesi Journalis sebagai insan Pers. HAJAR siap bermitra dengan pemerintah, untuk mempublikasikan pesan - pesan pembangunan dan siap menjadi kontrol sosial. Akhirnya, selamat berbuka puasa dan semoga amal kita diterima Allah SWT, amin,” papar Ketua HAJAR, Zamani pada sambutannya.

Bupati Tebo H.Sukandar, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kekurangannya dalam memimpin Kabupaten Tebo selama ini. Untuk diketahui, pada bulan Agustus 2016 ini masa bhakti kepemimpinannya sudah berakhir.

”Saya sangat mendukung berdirinya HAJAR, kita berharap Wartawan dalam menulis Berita harus berdasarkan fakta dan terlebih dahulu konfirmasi ke sumber, agar substansi beritanya balance. Semoga HAJAR kedepan lebih maju sebagai Himpunan Journalis di Rimbo Bujang Kabupaten Tebo,” tutur Bupati Tebo, H.Sukandar pada sambutannya.

Pada kesempatan ini, KH Rifa'i Abdullah,S.Pdi selaku Penasehat HAJAR yang notabene Pimpinan Ponpes Al Innayah Rimbo Bujang,  memimpin doa berbuka puasa dan doa selamat.

Sementara itu Sekretaris HAJAR, M.Husni Yusuf dikonfirmasi menyebutkan, buka puasa bersama ini dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan rasa kebersamaan sesama saudara muslim.

”Buka puasa bersama di bulan suci ramadhan yang dianjurkan oleh Rosul dan sahabatnya, karena berorientasi solidaritas dan rasa kebersamaan.Budaya buka puasa bersama seerti ini, tetap kita pertahankan,” ujar Sekretaris HAJAR, M.Husni Yusuf, pada teboonline.com, Minggu (3/7). (asa/gus)

Related News