Bupati Tebo, Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi Ke 46 Di Merangin

Bupati Tebo H Sukandar saat menghadiri pembukaan
MTQ tk.Prov.Jambi ke 46 di Merangin.
TEBOONLINE.COM, MERANGIN -  Bupati Tebo H Sukandar, Selasa malam (12/7) menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi Ke 46 Tahun 2016 yang diselenggarakan di Kabupaten Merangin.

Pembukaan MTQ yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola ini diikuti oleh Kafilah, Qori dan Qoriah dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Selain Gubernur Zumi Zola, Sekda Provinsi Jambi Ridam Priskaf turut hadir, unsur Muspida Provinsi Jambi, Anggota DPRRI Hj Saniatul Lativa, Hj Elviana, Ny Uteng, Kemenag Provinsi Jambi, Kemenag Merangin, DPR Provinsi Jambi, DPRD Merangin,  Bupati lainnya dalam wilayah Provinsi Jambi.

Bupati Merangin Al Haris dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir memenuhi undangan pembukaan MTQ Ke 46 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2016 dan mohon perkenan kepada Bapak Gubernur Zumi Zola untuk membuka MTQ Ke 46.

”Terima kasih kepada Bapak Gubernur Zumi Zola dan kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada pembukaan MTQ Ke 46 ini. Kepada para Kafilah, Qori dan Qoriah kita ucapkan selamat berkompetisi untuk meraih prestasi yang terbaik dalam ajang MTQ Tk Provinsi Jambi Ke 46 di Kabupaten Merangin Bumi Tali Undang Tambang Teliti,” papar Bupati Merangin Al Haris, pada sambutannya.

Gubernur Jambi Zumi Zola dalam sambutannya, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Merangin yang turut menyukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Jambi Ke 46 tahun 2016.

”Kita berharap, ajang MTQ Ini dapat melahirkan generasi Islami yang Qurani. Juga MTQ ini kita jadikan momen Syiar agama, sehingga masyarakat semangat dan membudayakan membaca dan mengamalkan butir mutiara hikmah yang terkandung dalam Al Quran,” tutur Gubernur Zumi Zola dalam sambutannya.

Pembukaan MTQ Provinsi Jambi ini, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Zumi Zola dan disusul pemukulan beduk oleh seluruh Bupati dan Walikota. Usai Membuka MTQ, Gubernur meresmikan  Monumen Al Quran.

 Pantauan teboonline.com di arena MTQ ke 46, Kelurahan Sungai Misang Kabupaten Merangin dalam pembukaan MTQ ini cukup ramai meriah dan sepektaculer. Puluhan ribu pengunjung antusias menyaksikan perhelatan akbar MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Dilaporkan langsung oleh Zamani.

Related News