Berkedok Pasar Malam, Terminal Rimbo Bujang Beralih Fungsi Jadi Arena Judi

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Sejak diresmikannya Terminal Truk dan Bus Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, diharapkan fungsinya untuk kegiatan bongkar muat barang dan penumpang. Sehingga, ketertiban dan kenyamanan pengunjung Pasar Sarinah dapat terwujud.

Namun apa daya, sampai detik ini pun masyarakat belum dapat merasakannya. Imbas belum difungsikannya Terminal Rimbo Bujang ini, masyarakat seakan sudah jenuh dengan aliih fungsinya Terminal Rimbo Bujang sebagai tempat tongkrongan kawula muda pada malam hari hingga alih fungsi sebagai arena perjudian.

Mirisnya, alih fungsi Terminal Rimbo Bujang saat ini berkedok pasar malam dimana didalamnya ada semacam permainan mencari keberuntungan mendapatkan hadiah Rokok atau identic dengan istilah Judi.

Setiap malamnya dapat dijumpai, pengunjung pasar malam ini dari semua umur, ada usia anak – anak, remaja, dewasa bahkan orang tua melebur ikut memasang kartu pencari keberuntungan.

Muhammad Husni Yusuf, warga desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu berkomentar keras terhadap Terminal Rimbo Bujang yang beralih fungsi jadi arena perjudian. Menurutnya, Terminal Rimbo Bujang harus steril dari Judi.

“Apa pun bentuknya disana (Terminal Rimbo Bujang_red), harus steril dari judi,” tegas Muhammad Husni pada Teboonline.com, Sabtu malam (23/7).

Mestinya lanjutnya, semua pihak harus melihat dampak dari alih fungsi Terminal tersebut. Tentunya, hal itu akan meningkatkan angka criminal di Kecamatan Rimbo Bujang terlebih lagi alih fungsi tersebut sebagai tempat perjudian yang jelas – jelas tindak pidana.

“Kita tunggu saja tindakan pihak yang berkompeten, apakah tetap membiarkan pasar malam fiktif ini beroperasi atau akan dihentikan secepatnya. Jika tidak ada tindakan, kita akan diskusikan pasar malam ini dengan pihak - pihak yang kompeten agar yang memberikan rekomendasi izin operasinya pasar malam di Terminal Rimbo Bujang dapat dikaji kembali,” pungkasnya. (gus)   

Related News