Bakal Berdiri SMAN 19 Kabupaten Tebo Di Desa Tirta Kencana

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sejak zaman transmigrasi berdirinya Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang sampai saat sekarang ini, baru mempunyai sarana pendidikan seperti TK, SDN, SMPN dan Pondok Pesantren.

Sedangkan SMA, di Desa Tirta Kencana belum ada. Sementara anak-anak di Desa ini yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, harus keluar dari Desa Tirta Kencana yang jarak tempuhnya lumayan cukup jauh.

Kini masyarakat Desa Tirta Kencana, sudah sedikit lega dan merasa senang. Pasalnya, Di Desa Tirta Kencana segera dibangun Gedung baru SMAN 19 Kabupaten Tebo diatas areal seluas 2 Ha yang berlokasi di Jalan Meranti desa Tirta Kencana.

”Benar, pengerjaan pembanguan Gedung baru SMAN 19 Tebo segera dimulai. Besok Selasa (19/7) alat berat Buldozer akan mulai bekerja meratakan areal,” jelas Kades Tirta Kencana, Sundari pada teboonline.com,  yang diaminkan Kaur Keuangan Muslih, Senin ( 18/7).

Sementara, Ketua Pelaksana Pembangunan SMAN 19 Tebo, Watono yang notabene Guru di SMAN 17 Kabupaten Tebo dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan pengerjaan pembangunan Gedung SMAN 19 segera dimulai. Ketika diitanyakan terkait besarnya dana dan kontraktor pembangun SMAN 19 Tebo, dirinya mengaku belum mengetahui percis.     

”Pembangunan Gedung SMAN 19 Tebo segera dimulai, sumber dana berasal dari APBN,” pungkas Watono padateboonline.com. (zam/asa)

Related News