Aset Pemkab Tebo Banyak Yang Belum Bersertifikat

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Hingga saat ini, aset asli milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo yang tidak bergerak masih banyak yang belum mempunyai Sertifikat.

Pasalnya, untuk menerbitkan aset berupa tanah Pemkab Tebo masih terkendala soal anggaran. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekda Tebo Harmain.

"Sampai hari ini Aset asli Kabupaten Tebo (Tanah dan bangunan_red) belum mempunyai Sertifikat, tapi tidak semuanya. Apalagi aset yang masih atas nama peninggalan Bungo Tebo dulu," katanya.

Lanjutnya, ditahun 2017 nanti akan diusahakan aset Kabupaten Tebo sudah mempunyai sertifikat.

"Kita akan kerja sama dengan BPKP untuk mendata semua aset Tebo yang ada saat ini. Tapi hal ini pastinya tidak bisa sekaligus, butuh tahapan-tahapan," tandasnya.

Ada beberapa kendala yang kita hadapi. Untuk kerja sama itu butuh anggaran, anggaran aset saat ini tiap tahunnya berkurang, bukannya bertambah karena mengalami devisit.

"Namun kerjasama kita terhadap BPKP ini tetap akan kita laksanakan. Takutnya kalau tidak mempunyai sertifikat itu akan hilang. Dan takut akan menjadi hak pribadi," timpal Sekda. (crew)

Related News