Wednesday, July 13, 2016

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sebanyak 60 Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dari
90 calon PPK kabupaten Tebo telah ditentukan setelah mengikuti tahapan wawancara yang di selenggarakan KPUD Tebo, pada Selasa (12/07) hingga selesai yang ditujukan pada 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.

Terkait hal ini, Komisioner KPUD Tebo Riance Juskal yang biasa disapa Rian saat dikonfirmasi Teboonline.com memaparkan bahwa tahapan wawancara terhadapa calon PPK telah mengikuti jadwal yang ditentukan dengan jangka waktu hanya satu hari.

“Meskipun tes wawancara hanya 1 hari, akan tetapi proses wawancara berjalan dengan lancar,” ungkap Rian.

DijelaskanRian, setelah selesai mewawancarai setiap peserta dari masing-masing kecamatan, KPUD langsung membuat rapat pleno dan menyaring dari 90 peserta PPK menjadi 60 peserta yang masing-masing PPK berjumlah 5 orang untuk setiap kecamatan di Kabupaten Tebo.

“Karena waktu terbatas, setelah melaksanakan wawancara kita langsung melaksanakan pleno dan menentukan calon PPK yang menjadi PPK disetiap Kecamatan yang berada di Kabupaten Tebo dengan jumlah 5 orang perkecamatan pada Rabu dini hari tadi (Kemarin, red),” jelasnya.

Saat ditanya terkait kapan pengumuman PPK akan dipublikasikan, Rian membeberkan hal tersebut telah dilaksanakan dan untuk hasil secara keseluruhan telah ditempel pada papan pengumuman yang berada di KPUD Tebo sejak pagi tadi.

“Hasil kelulusan PPK telah diumumkan. Jadi siapayang ingin melihat hasil bisa langsung datang ke kantor KPU,” jelasnya. (crew)