Thursday, July 14, 2016

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dihari pertama masuk kerja pasca cuty bersama hari raya Idul Fitri 1437 H, Peltu Sekda Kabupaten Tebo, Harmain, sudah menerima data pasti berapa jumlah PNS maupun pegawai kontrak yang tidak hadir.

"Dari hasil sidak kemarin, kita sudah terima jumlah pasti dari BKPP Tebo, dan memang ada beberapa pegawai kita yang tidak hadir pada hari Senin (11/7) lalu," kata Sekda, saat diwawancarai sejumlah media.

Dikatakan Harmain, bahwa dari 2.500 PNS Tebo diluar guru, terdapat 10 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai kontrak yang tidak hadir baik itu yang sakit, cuty dan tanpa keterangan.

"Dari 2.500 jumlah PNS maupun Pegawai kontrak diluar guru yang tidak masuk kerja dihari pertama dibawah 10 persen. kalau untuk PNS guru memang tidak didata karena mereka memang libur sekolah," sebut Harmain.

Dari 10 persen itu yang liburnya tanpa keterangan sebanyak 5 persen, dan ini akan ditindak tegas sesuai peraturan ASN yang ada. Selain PNS, pegawai kontrak pun juga bakal menerima sanksi, dan Pemkab Tebo berjanji tidak akan segan-segan memutuskan kontraknya jika selama ia (Pegawai kontrak,red) kerja mempunyai banyak catatan buruk.

"Sanksi untuk 5 persen PNS dan Pegawai kontrak ini secepatnya bakal kita berikan, dan tentunya sesuai pelanggaran yang dilakukan, dan pemkab Tebo juga tidak gentar menghadapi jika ada orang yang membeking pegawai kontrak," tegasnya. (crew)