Wuiiiih...... Harga Daging Sapi Tembus Rp 130 Ribu/Kg

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Jauh hari sebelum masuk bulan Ramadhan 1437 H ini, mayoritas harga bahan pangan di Kabupaten Tebo sudah merangkak naik dan kenaikannya pun cukup signifikan. 

Seperti harga Daging Sapi yang pada hari biasanya dengan harga Rp 95 Ribu/kg, satu minggu sebelum masuk bulan Ramadhan, terpantau dengan harga diatas Rp 100 Ribu.

Sementara, pada hari pertama bulan Ramadhan, Senin (6/6) harga Daging Sapi tembus mencapai Rp 130 Ribu/kg. seperti di pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang. Ny.Lasiman, salah seorang penjual daging Sapi mengakui bahwa dirinya menjual daging Sapi seharga Rp 130 Ribu/kg.

“Saya jual sekarang (Daging Sapi_red) Rp 130 Ribu/kg, kalau kemarin dijual Rp 110 Ribu/kg,” sebut penjual Daging Sapi ini saat dikonfirmasi Teboonline.com, Senin (6/6) disela – sela menjual dagangannya tersebut kepada para pengunjung pasar Sarinah.

Pedagang Daging Sapi ini berkilah, karena pedagang ini terlebih dahulu sudah membeli dengan harga tinggi dari peternak Sapi, maka dengan terpaksa menjual lagi dengan harga yang lebih tinggi dari biasanya untuk mendapatkan keuntungan.

Diakui Ibu ini lagi, dengan melambungnya harga daging Sapi ini, tingkat minat para pembeli ini pun menjadi menurun dan diperkirakan, harga daging Sapi Rp 130 Ribu/kg akan bertahan hingga hari raya Idul Fitri nanti.

Tentri, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang kebetulan berbelanja di pasar Sarinah saat itu mengatakan, bahwa ia merasa tidak mampu membeli daging Sapi karena mahal. 

”Apa boleh buat gak beli daging Sapi karena harganya mahal, cukup beli ikan saja sesuai kemampuan yang ada,” ujar Tentri dengan nada sedikit malu dan tersenyum kecil saat dikomintai komentarnya oleh Teboonline.com. (crew)

Related News