Wabup Tebo Safari Ramadhan Ke Masjid Murul Iman Wirotho Agung

Wakil Bupati Tebo Hamdi saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Jl. RA Kartini
Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Wakil Bupati Tebo Hamdi, Kamis (23/6) kemarin melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Murul Iman jalan RA. Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Safari Ramadhan ini merupakan jadwal susulan dari tim Safari Ramadhan bentukan Pemkab Tebo yang telah selesai digelar sebelumnya.

Wakil Bupati Tebo Hamdi yang sekaligus sebagai ketua BNNK Kabupaten Tebo pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan sarana silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tebo dalam rangka ibadah dibulan Puasa.

Disampaikan pula oleh Hamdi terkait kondisi ekonomi yang sedang dialami oleh masyarakat saat ini dimana harga getah karet sedang terjun bebas. Dikatakannya bahwa dalam krisis ekonomi ini, warga tidak bisa ekspansi atau mengembangkan usahanya karena keterbatasan lahan perkebunan karet yang sudah dipoting. Makanya, banyak warga Kecamatan Rimbo Bujang sekarang terbang (Pindah_red) ke luar daerah untuk membuka perkebunan baru.

Seperti di Muara Kilis misalnya, ini dilakukan karena himpitan ekonomi yang disebabkan oleh harga getah karet dibawah Rp 6 Ribu/kg. Hamdi mengharapkan kepada warga agar melakukan tanam tumpang sari seperti menanam Cabe, bibit Kakaow tumpang sari dengan Ubi.

Harapan ini agar masyarakat tidak terjebak dengan harga getah karet dan jangan yakin dengan janji Pemerintah yang akan menaikan harga getah karet. Karena menurut Hamdi, harga getah karet yang menentukan adalah pasar.

Pada Safari Ramadhan ini sebagai pemberi Kultum adalah Ustad Hasan Basri dari Muara Tebo dan Wabup Tebo Hamdi sekaligus membentuk Satgas Narkoba serta pemberian santunan kepada Kaum Duava dan bantuan Ambal ke Masjid Nurul Iman.

Sebelumnya, Wabup Tebo Hamdi melakukan buka bersama dengan forum Penyanyi Rimbo Bujang dan tokoh masyarakat di rumah makan Sari Raos Rimbo Bujang. (crew) 

Related News