Tuslah Tarif Angkutan Penumpang Mudik Lebaran, Diumumkan 25 Juni

”Endita : PO Naikan Tarif Tidak Sesuai Tuslah, Langgar Aturan."

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Kabupaten Tebo, sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) antara lain adalah mengawasi dan melakukan pembinaan terhadap PO angkutan  penumpang yang beroperasi di daerah.

Seperti mendata jumlah armada dan mengawasi Tarif angkutan penumpang serta mengumumkan Tuslah baik AKAP maupun AKDP.


Pada momentum arus mudik dan lebaran kali ini, Ketua ORGANDA Kabuaten Tebo, Endita kepada Teboonline.com menyebutkan, untuk menghadapi momen mudik dan hari raya Idhul fitri 1437 H 2016 M, ORGANDA akan mengumumkan secara resmi Tuslah penyesuaian tarif angkutan penumpang. 

Itu dilakukan untuk mengantisipasi dan menghindarkan kenaikan komersil tarif penumpang yang melebihi standar hingga memberatkan penumpang  yang ingin pulang kampung dan mudik lebaran.         

”Benar, ORGANDA Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota akan mengumumkan Tuslah penyesuaian tarif angkutan penumpang lebaran dan mudik lebaran, pada tanggal 25 Juni 2016,” ungkap Ketua Organda Tebo, Endita, Rabu (22/6).

Ditambahkan Endita, beberapa PO Armada baik AKAP dan AKDP yang tercatat Di ORGANDA Kabupaten Tebo, seperti Sari Mustika 10 Bus, KAFI 3 Bus, Famili Raya 2 Bus, Restu Ibu 4 Bus. 

Untuk kelas Travel Teluk kembang 20 Armada, Tebo gemilang 5 Armada, Mandiri Ceria 15 Armada, Bungo Indah Group 5 Armada, FHN 2 Armada. Sementara, hasil pantauan Organda Tebo, Ongkos penumpang Bus Rimbo Bujang Pulau Jawa dan Rimbo Bujang Medan rata-rata Rp 300 ribu. 

Untuk Travel Rimbo Bujang Jambi rata- rata Rp 120 ribu, Rimbo Bujang Padang rata- rata Rp 120 ribu.  Sampai dengan H - 13 lebaran saat ini ongkos penumpang Bus dan Travel yang beroperasi di Kabupaten Tebo masih normal.

”Kita himbau kepada Pemilik PO Angkutan penumpang, supaya menyesuaikan tarif angkutan, sesuai Tuslah yang diumumkan pihak ORGANDA nanti,” pungkas Endita. (asa/zam)

Related News