Thursday, June 16, 2016

Poto tsk tabrak lari yang diketahui satu dari kawanan
rampok antar provinsi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO -  Satu dari empat  pelaku tabrak lari yang menggunakan mobil Avanza di Jembatan Muara Tebo, Rabu Malam (15/6) sekitar pukul 22.30 Wib berhasil diringkus oleh aparat Kepolisian.

Bahkan aparat terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas karena sempat melakukan perlawanan dengan senjata api. Empat pelaku tersebut merupakan kawanan rampok lintas provinsi.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Sahlan. Dirinya mengatakan bahwa satu dari empat orang yang mengendarai mobil Avanza tersebut telah berhasil dilumpuhkan dengan timah panas saat ditangkap.

"Satu dari empat pelaku atas nama Zamzami warga Muara Rupit Sumsel berhasil kita lumpuhkan karena berusaha melawan petugas dengan senpi," ujar Sahlan.

Dari tangan pelaku, diamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolper. "Saat ini pelaku masih di rumah sakit, dari tangan pelaku kita amankan satu pucuk senjata api," ungkap Sahlan.

Sahlan juga menambahkan, bahwa empat orang yang mengendarai mobil Avanza ini (Tiga masih diburu aparat_red), merupakan kawanan rampok lintas provinsi. Hal tersebut dikuatkan dengan keterangan pelaku Zamzami dan beberapa barang bukti yang diamankan didalam mobil.

"Ini merupkan kawanan rampok lintas provinsi, identitas pelaku sudah kita dapatkan, selain itu juga kita amankan barang bukti didalam mobil berupa 2 unit kunci T, 3 unit anak kunci T, 4 butir peluru aktif, 2 unit linggis dan 1 set kunci pas serta senpi rakitan dari tangan pelaku Zamzami," terang Sahlan.

"Keempat pelaku ini berasal dari Sumsel dan Bengkulu, diduga berencana akan melakukan aksi perampokan di daerah provinsi Jambi, Sesuai keterangan pelaku yang ditangkap dan barang bukti perlengkapan yang akan digunakan untuk merampok, saat ini 3 pelaku lainnya masih dalam pengejaran," tambah Sahlan.

Sedangkan 2 pengendara sepeda motor yang menjadi korban tabrakan, satu korban tewas atas nama Hambali (18) warga Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah. Sedangkan satu korban lagi kondisinya masih dalam keadaan kritis di ruang ICU RSUD Tebo.

"Untuk pengendara sepeda motor, satu korban tewas sedangkan satunya lagi masih kritis di rumah sakit. Kedua korban merupakan warga Desa Sungai Keruh," tutup Sahlan.

Perlu diketahui bahwa kejadian berawal saat mobil Avanza menabrak ibu-ibu di Simpang tugu Muara Tebo dan langsung kabur, warga yang melihat kejadian tersebut langaung melakukan pengejaran. Tepat sampai di jebatan Muara Tebo, Mobil Avanza yang malaju cepat karena dikejar warga, akhirnya menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Vixion. Melihat 2 pengendara sepeda motor yang tergeletak, 3 pengendara mobil Avanza tersebut langsung kabur ke hutan sambil mengeluarkan senpi dan mengacungkan ke warga.

Atas kejadian tersebut, 4 pengendara mobil Avanza saat ini masih diburu anggota Kepolisian, sedangkan 2 pengendara sepeda motor masih dalam keadaan kritis di rumah sakit karena luka di bagian kepala dan dada yang cukup parah. (crew)