Specialis Anak dr.Krisna Tegaskan Alm Dian Reza Al Faruq Yang Meninggal Akibat Di Imunisasi, Tidak Punya Kelainan Jantung

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dokter Specialis Anak dr.Krisna menegaskan bahwa balita Almarhum Dian Reza Al Faruq buah hati dari pasangan Rokhim dan Eka warga jalan Lawu desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu, tidak memiliki riwayat penyakit Jantung.

Pasalnya, sebelum meninggal dunia usai disuntik imunisasi, Almarhum tersebut pernah berobat ke tempat dimana dr.Krisna buka praktek. dr.Krisna menyebutkan bahwa saat berobat itu, Balita tersebut hanya sakit Flu biasa.

"Balita itu (Alm. Dian Reza Al Faruq_red) pernah berobat disini (Praktek_red) dan sesuai hasil pemeriksaan saya bahwa Balita itu tidak punya kelainan Jantung, hanya mengalami Flu Biasa," tegas dr.Krisna saat dikonfirmasi Teboonline.com, Sabtu (25/6).

Krisna berharap agar penegasan secara medis ini dapat memberikan keterangan yang gamblang kepada publik terhadap Almarhum yang pernah menjadi pasiennya itu. Jika melihat kronologisnya, sebelum meninggal Dian Reza Al Faruq jelas itu akibat dari Imunisasi. Seharusnya, Pihak Puskesmas dan Dinkes Tebo tidak perlu takut untuk mengatakan fakta yang sebenarnya. Karena Imunisasi itu merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI.

”Jelas Ditinjau dari kronologi kejadian, Dian Reza Al Faruq meninggal dunia akibat dari imunisasi, bukan karena serangan jantung. Seharusnya, pihak Puskesmas dan Dinkes Tebo berempati dengan cara mengunjungi keluarga korban,” eber dr.Krisna.            

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Almarhum Dian Reza Al Faruq meninggal dunia usai di Imunisasi pada Senin (13/6) di Posyandu desa Suka Maju. Usai di Imunisasi selang berapa waktu, Almarhum menderita panas tinggi disertai muntah hingga harus di rujuk ke rumah sakit Muara Bungo dan akhirnya meninggal disana.

Paska meninggal, pihak Puskesmas Rimbo Ulu menyebut bahwa Almarhum Dian Reza Al Faruq meninggal karena memiliki riwayat penyakit Jantung. Pernyataan pihak Puskesmas Rimbo Ulu tersebut pun sempat dibantah oleh orang tua Almarhum Dian Reza Al Faruq.

Almarhum Dian Reza Al Faruq menurut orang tuanya, tidak memiliki kelainan Jantung seperti yang disebutkan oleh pihak Puskesmas Rimbo Ulu. (zam/us).

Related News