Selama Ramadhan, Pondok Pesantren Al Inayah Gelar Kilatan

Tenaga pendidik Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang saat mengikuti pengajian Kilatan. Tampak peserta
Kilatan sedang mendengarkan pemateri.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Suasana Ramadhan di Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang pimpinan KH.Rifai Abdullah, tampak berbeda dari hari – hari biasanya. Mulai dari aktifitas para Santri, hingga kegiatan para Guru Pondok dan para Guru formal.

Sebagai agenda rutin Pondok Pesantren Al Inayah mengisi bulan puasa pada Ramadhan sebelumnya, kali ini Al Inayah menggelar pengajian Kilatan (Pesantren Kilat_red). Kilatan ini dibagi dua, pertama Kilatan yang diikuti oleh para Guru pondok dan Guru formal (Guru SMK_red).

Yang kedua adalah Kilatan yang diikuti oleh para santri. Kilatan ini wajib diikuti oleh lingkungan dalam pondok Pesantren Al Inayah. Kilatan ini digelar setiap hari dimana pada Kilatan Guru menghadirkan pemateri untuk menyampaikan materi sesuai yang dijadwalnya oleh panitia.

Selain dari dalam Kabupaten Tebo, Pematerinya, pihak pondok tak tanggung – tanggung mendatangkan dari luar Kabupaten Tebo seperti Juni Arman,S.Psi, seorang Psikolog dari Muara Bungo.

“Selama bulan Ramadhan diisi dengan Kilatan dan wajib diikuti,” ujar Rifai saat dikunjungi teboonline.com, Selasa (14/6). (crew) 

Related News