Pinjam Uang Di PNPM Rimbo Bujang, Harus Punya Rekening Bank Jambi

PNPM MP Rimbo Bujang saat menggelar sosialisasi.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Program Nasional Pemberdayaan masyarakat Mandiri perdesaan (PNPM MP) Kecamatan Rimbo Bujang, dalam menjalankan program kerjanya mulai tahun 2016 ini sudah menggandeng Bank Jambi sebagai mitra kerja Perbankan.

Seperti Pemanfaatan Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP), saat meminjam di PNPM MP Rimbo Bujang harus mempunyai atau membuka Rekening atas nama kelompok di Bank Jambi. Persyaratan ini diberlakukan oleh PNPM MP Rimbo Bujang, dalam rangka transparansi antara anggota dan Pengurus Kelompok SPP.

Hari ini, Rabu (1/6)bertempat di Seketariat Kantor PNPM Rimbo Bujang, Jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung digelar ferivikasi Proposal 6 Kelompok SPP Tahap II. Dihadiri oleh Lurah, BKAD, UPK dan Kelompok SPP.

PNPM MP Rimbo Bujang pada tahun 2016 ini sudah dua kali tahapan merealisasikan pinjaman Uang kepada Kelompok SPP di Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang berkisar Rp 2,5 Milyar.

Untuk Tahap ke III, pinjaman kepada pemanfaat Kelompok SPP tengah dilakukan ferivikasi proposal pinjaman oleh Tim ferivikasi. "Hari ini kita laksanakan ferivikasi Proposal pinjaman kepada 6 Kelompok SPP, hasil  ferivikasi Tim akan kita teruskan ke forum rapat Musyawarah Antar Desa (MAD) mendatang. Untuk diketahui, Proposal pinjaman Tahap III dari 6 Kelompok SPP berkisar Rp 1,5 Milyar. Sedangkan Uang yang ada baru berkisar Rp 400 Juta,” papar Darman Anggota BKAD, pada sambutannya.

Lurah Wirotho Agung, melalui Kasi Pemerintahan Amir Said menuturkan, Program PNPM MP harus disukseskan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan Kelompok perempuan di perdesaan.

”Diharapkan kepada pemanfaat Kelompok SPP sebagai Nasabah PNPN Rimbo Bujang, harus benar-benar konsekwen dan bertanggung jawab penuh disiplin, dalam pengembalian cicilan pinjaman,” ujar Kasi Pem, dalam sambutannya.

Sementara, Ketua UPK Sularno dikonfirmasi mengatakan, membenarkan digelarnya ferivikasi Proposal pinjaman Tahap III tahun 2016. ”Benar, setiap pemanfaat Kelompok SPP untuk peminjam di PNPM MP Rimbo Bujang harus membuka Rekening atas nama Kelompok di Bank Jambi,” jelas Ketua UPK, Sularno pada teboonline.com, Rabu (1/6). (zam/asa)

Related News