Pakai Jalan Lintas, Pasar Bedug Rimbo Bujang Timbulkan Kemacetan

Tenda dan lapak pasar Beduk Wirotho Agung serta belasan sepeda motor yang menutup jalan Sultan Thaha.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG -  Pasar Bedug Kecamatan Rimbo Bujang yang berlokasi di Simpang Jalan 5 (Jalan Sultan Taha-red) Kelurahan Wrotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang yang peresmiannya dibuka oleh Bupati Tebo H Sukandar disorot oleh berbagai pihak.

Pasalnya, penempatan Pasar Bedug Rimbo Bujang di Jalan Sultan Taha dinilai kurang nyaman dan mengganggu pengguna Jalan dan berpotensi mengganggu arus lalulintas (Lalin). Akibatnya menuai kritikan dari berbagai pihak seperti Tokoh Pemuda Kelurahan Wirotho Agung, Sugiono.

Lokasi Pasar Bedug Rimbo Bujang yang berada di Simpang Jalan Sultan Taha dianggap kurang tepat, selain sudah menutup total jalan alternatif di lokasi tersebut juga mengganggu arus lalulintas terutama pada sore hari akibat Pasar Bedug padat dengan pengunjung.

”Pasar Bedug Rimbo Bujang di Simpang Jalan 5 kurang tepat, karena bisa menimbulkan kemacetan Lalin kendaraan," ujar tokoh Pemuda Sugiono, pada teboonline.com, Rabu (8/6).

Imbuh Sugiono, penempatan lokasi Pasar Bedug seharusnya  memperhatikan beberapa asfek, seperti keamanan, ketertiban arus lalulintas dan lainnya. Penempatan Pasar Bedug Rimbo Bujang, jangan hanya mengikuti selera dan kepentingan dari segelintir orang saja yang akhirnya mengabaikan ketertiban arus lalulintas.

"Kan masih ada lokasi lain untuk Pasar Bedug yang lebih nyaman. La ini dibuka di jalan raya dan transportasi disitu jadi putus total karena tertutup lapak - lapak penjual. Kedepan, kepada pihak yang terkait dapat memperhatikan dengan serius terkait penempatan lokasi Pasar Bedug," tandas Sugiono. (zam/gus)

Related News