Manasik Haji 2016 IPHI Rimbo Ulu Sukses Digelar

Pengurus IPHI Rimbo Ulu.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, baru - baru ini menutup pelaksanaan manasik haji. Penutupan itu dihadiri oleh unsur Muspika, MUI, Kades dan Undangan lainnnya.

Gelaran Manasik Haji ini dilaksanakan selama 7 bulan (Oktober 2015 - Mei 2016), bertempat di Sekretariat Manasik Haji Desa Sukadamai Rimbo Ulu dan diikuti oleh Calon Jemaah Haji 2016/1437 Hijiriah dari Desa yang ada di Kecamatan Rimbo Ulu.

Ketua IPHI Kecamatan Rimbo Ulu, Ngabdi,S.Pdi dikonfirmasi mengatakan, pada hari Kamis 2 Juni 2016 Manasik Haji ditutup. Manasik Haji yang digelar oleh IPHI, diikuti 23 Calon Jemaah Haji dari 6 desa se Kecamatan Rimbo Ulu. Calon Jemaah Haji ini akan berangkat ke tanah suci Mekah Al Mokaromah pada bulan Agustus 2016 mendatang.

"Kita harapkan kepada Calon Jemaah Haji yang telah usai mengikuti Manasik dapat membantu memperlancar jalannya Ibadah Haji di Tanah Suci nantinya,” ungkap Ketua IPHI Rimbo Ulu, H.Ngabdi pada teboonline.com, Kamis (2/6).

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Tebo KH Rifa'i Ahmad dikonfirmasi mengatakan, tujuan digelarnya Manasik Haji untuk membekali kepada Calon Jemaah Haji agar nantinya yang didapatkan dari Manasik dapat membantu kelancaran dalam mengerjakan Ibadah Haji di Tanah Suci Makah.

"Kepada Calon Jemaah Haji, memperbanyak berdoa dan beribadah serta saling bermaafan kepada sesama. Semoga nantinya, para Calon jemaah Haji sukses menjalankan Ibadah Hajinya dan menjadi Haji yang mabrur," pungkas Ketua MUI Tebo, KH Rifa'i Ahmad pada teboonline.com. (zam/asa)

Related News