Horeeeee..... Tahun Ini Tebo Bakal Terima CPNS

EKO NURYANTO.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kabar gembira bagi para pencari kerja di Kabupaten Tebo, pasalnya, pada tahun 2016 ini Kabupaten Tebo bakal melakukan penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tebo, Eko Nuryanto. 

''Kemungkinan besar sekitar bulan Agustus tahun ini (2016_red) Tebo menerima pendaftaran CPNS,'' ujar Eko pada Teboonline.com di ruang kerjanya, Selasa (31/5).

Namun lanjut Eko, terkait sinyal Kabupaten Tebo bakal mendapatkan kuota pendaftaran CPNS, pihak BKPP sendiri hingga saat ini belum menerima surat edaran resmi dari Kemen PAN RB tentang perintah untuk melakukan pembukaan pendaftaran dan tes CPNS tersebut.

''Untuk formasinya belum tahu, yang jelas untuk kebutuhan di Kabupaten Tebo seperti formasi dibidang pendidikan, Kesehatan, penegakan hukum, pertanian, perkebunan dan kehutanan,'' urai Eko lagi.

Untuk menentukan formasi CPNS itu harus melihat dari keuangan daerah. Namun, untuk di Kabupaten Tebo ini belanja pegawai masih dibawah 50 persen sehingga Kabupaten Tebo masih memenuhi syarat untuk dilakukan penerimaan CPNS.

''Tebo sudah mengusulkan formasi CPNS melalui online sebanyak 3400. Dan itu masih termasuk yang saat ini akan menjadi kewenangan propinsi seperti Guru SMA/SMK, Kehutanan, Kesbang dan Penyuluh dan sebenarnya kita sangat perlu untuk penerimaan CPNS karena tahun ini banyak PNS Guru yang pensiun,'' lengkap Eko. (crew)



Related News