Tuesday, June 21, 2016

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kebutuhan pokok jenis cabai rawit dan bawang merah saat ini di pasar tradisional Tebo merangkak naik. Ini berdasarkan rilis data yang dirangkum oleh Diskoperindag Tebo, dari 20 item daftar kebutuhan pokok.

Kabid Pasar Diskoperindag Tebo, Asmuni mengakui, beberapa kebutuhan pokok selama puasa hingga jelang lebaran mulai merangkak naik. Adapun jenis kebutuhan pokok yang merangkak naik adalah kedelai lokal dari Rp 8.000 naik jadi Rp 10.000. Sementara cabai keriting harga dipasar tradisional minggu lalu sebesar Rp 26 ribu dan naik jadi Rp 30 ribu.

"Cabai rawit hijau juga naik. Dari Rp 18 ribu naik jadi Rp 20 ribu," ungkap Asmuni meyakini.

Selanjutnya, untuk kebutuhan pokok jenis bawang merah juga ikut naik. Dari harga Rp 28 ribu naik jadi Rp 30 ribu. Kacang tanah pada minggu ini juga mengalami kenaikan dari Rp 25 ribu naik menjadi Rp 26 ribu.

"Minggu ini cenderung mengalami kenaikan. Kemungkinan minggu depan diprediksi ada beberapa kebutuhan sembako bakal naik lagi," katanya.

Sementara, saat disinggung stok kebutuhan sembako menjelang lebaran dipastikan aman. Stok beras, daging, terigu, telur, ikan dan banyak lagi lainnya kondisinya masih aman.

"Mudah-mudahan hingga lebaran stok kebutuhan sembako di Tebo aman," tutupnya. (crew)