Wednesday, June 15, 2016

WARTONO TRIYAN KUSUMO,SE
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Peta politik Pilbup Tebo pada bulan puasa Ramadhan ini sedikit dingin dari sebelumnya. Namun, dapat dipastikan akan kembali panas setelah diumumkannya bakal calon Pilbup Tebo 2017 yang ditetapkan oleh hasil survey yang dilakukan oleh DPC PDIP Kabupaten Tebo.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait kapan waktu pengumuman hasil survey terhadap bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tebo yang bakal diusung oleh PDIP, Wartono menyebutkan bahwa hasil survey itu akan diumumkan dalam Minggu (Pekan_red) ini.

“Hasil survey PDIP akan diumumkan dalam minggu ke depan ini, apapun hasilnya dan apapun keputusan partai kita harus mematuhi dan mentaatinya,” tutur Tono dihubungi via HP saat berada di Jakarta, Rabu (15/6).

Ada beberapa nama tokoh politik dan birokrat termasuk dirinya selaku kader internal partai yang masuk dalam survey, ketika jatuh pilihan terhadap dirinya bahwa survey menyatakan ia harus maju di Pilbup Tebo, saat dimintai komentarnya oleh Teboonline.com Wartono menegaskan siap maju dan rela menanggalkan jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tebo.

“Keputusan pemerintah sudah jelas harus mundur dari jabatan legislator, saya pasti siap ketika saya harus maju sesuai hasil survey partai dan dengan siapa nanti berpasangan. Namun sebaliknya, ketika hasil survey sebaliknya, kita juga tidak bisa memaksakan untuk maju,” urai Mas Tono sapaan hariannya. (crew)