Tuesday, June 14, 2016

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menghadapi bulan Ramadhan saat ini dan jelang Lebaran nanti serta ditambah lagi dengan tingginya harga sembako saat ini, berencana akan melaksanakan Pasar Murah.

Hal tersebut langsung disampaikan Kadis Koperindagkop Tebo, Sindi. Dirinya mengatakan bahwa Pemkab Tebo bersama PKK nantinya akan menggelar pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, kita bersama PKK nantinya akan menggelar kegiatan pasar murah," ujar Sindi.

Pasar murah tersebut, menurut Sindi akan digelar dua Minggu sebelum lebaran, "Kita rencakan akan digelar dua Minggu sebelum lebaran," ucap Sindi.

Sindi juga menambahkan bahwa, nantinya pasar murah akan dilaksanakan berupa paket sembako murah yang akan kita bagikan kepada masyarakat yang terlebih dahulu didata oleh pihak kecamatan dan desa,

"Nanti sembako murahnya akan kita buat berupa paket lengkap sembako yang kita khususkan bagi masyarakat yang tidak mampu yang terlebih dahulu didata oleh pihak kecamatan dan desa," ungkap Sindi.

Sindi juga berharap kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan Pemkab Tebo dengan Tim PKK Tebo bisa membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran nantinya. 

"Biasanya kan jelang lebaran harga sembako serba naik, jadi kita berharap kegiatan ini nantinya bisa mbantu masyarakat," jelas Sindi.

Terkait harga sembako di Kabupaten Tebo, Sindi mengatakan bahwa saat ini harga kebanyakan komuditi sembako di Kabupaten Tebo masih normal atau masih sama dengan harga sebelum puasa kecuali harga daging sapi yang sempat naik hingga mencapai Rp 130 ribu perkilonya.

"Untuk harga sembako di Kabupaten Tebo masih stabil, masih sama sebelum Ramadhan, kecuali daging sapi yang sempat naik tapi sekarang sudah menurun menjadi Rp 120 ribu perkilo," tambah Sindi.

"Jadi kita kemarin sudah melakukan sidak di pasar di Kabupaten Tebo, dan direncanakan satu Minggu sebelum lebaran nanti, kita akan kembali melakukan sidak," tuntas Sindi. (crew)