24 Ribu Warga Tebo Belum Rekam e-KTP

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sebanyak 24 ribu warga kabupaten Tebo sampai saat ini belum melakukan perekaman e-KTP. Ini diakui langsung Bekti Ferry, Kabid Capil, Dinas Dukcapil Tebo, Minggu (12/6).

Kendati demikian Bekti mengklaim, jika jumlah tersebut sudah relatif menurun jika dibandingkan pada tahun 2015 lalu. Dimana lanjut Bekti berdasarkan data yang dirilis Ditjen Kependudukan dan Capil menyebutkan, jika masih ada 27 ribu lagi warga Tebo yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Alhamdulilah sampai saat ini progresnya positif. Sekarang sudah 24 ribu lagi yang belum rekam e-KPT," ucap Bekti meyakini.

Tren positif dan kinerja Dukcapil tersebut patut diberi apresiasi yang tinggi. Pasalnya, dari dulu hingga sekarang Dukcapil terus bergerak jemput bola. "Kemaren kita sampai nginap 3 malam di Desa Tanah Garo Kec Muara Tabir. Alhamdulilah ini berkat kerjasama warganya yang koperatif," tuturnya lagi.

Bekti berharap hingga akhir 2016 mendatang target perekaman e-KTP warga Tebo seluruhnya rampung. Terlebih, upaya tersebut mendapat respon positif dari warga. "Inisiatif dan kesadaran warga cukup tinggi akan pentingnya KTP. Mereka (Warga'red) terlihat semangat ingin memperoleh KTP," sebutnya.

Bukan saja warga Tebo, tapi masyarakat pedalaman. Kata Bekti juga sudah ada yang melakukan perekaman e-KTP.  "Syarat perekaman e-KTP itukan cukup foto copy Kartu Keluarga," tutup Bekti. (crew)

Related News