Wirotho Agung, Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Tebo 2016

Tim penilai lomba desa dan Kelurahan saat melakukan penilaian di Kelurahan Wirotho Agung.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tebo tahun 2016, digelar dan diikuti oleh sejumlah Desa dan Kelurahan. Seperti Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, mendapat penilaian dari Tim Kabupaten Tebo, Rabu (4/5).

Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan dari Kabupaten Tebo, dipimpin langsung oleh Suyadi.SH (Sekban ) BPMPD Tebo. Mengawali penilaian, Tim menggelar pertemuan di Aula Kantor Kelurahan Wirotho Agung yang dihadiri oleh Camat, Lurah, Ketua RW/RT dan Tokoh masyarakat.

Dalam Sambutanya, Ketua Tim Penilai Suyadi.SH mengatakan, Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tebo 2016 berorientasi untuk evaluasi mengetahui perkembangan Desa dan kelurahan tahun 2015 di wilayah Kabupaten Tebo. Untuk kriteria yang dinilai tentunya berbeda antara Desa dan Kelurahan. Pasalnya, Desa punya dana DD dan ADD, sedangkan Kelurahan tidak punya DD dan ADD.

”Dalam Lomba Desa dan Kelurahan ini, pada intinya kriteria yang dinilai bermuara tentang perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2015. Menyinggung masalah pemekaran Desa dan Kelurahan, masih dalam proses di Kemendagri dan sedang kita tunggu Permennya,” papar Ketua Tim Suyadi, pada sambutannya.

Camat Rimbo Bujang, Sukiman,SP,MM dalam sambutannya mengatakan, lomba Desa dan Kelurahan ini sangat positif, untuk mengevaluasi perkembangan dan kemajuan Desa dan Kelurahan di semua Sektor pembangunan dalam kurun waktu setahun yang lalu.

”Lomba Desa dan Kelurahan, selain untuk evaluasi perkembangan pembangunan juga
untuk evaluasi kinerja  Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelayanan masyarakat yang ada di Desa maupun Kelurahan,” ujar Camat Sukiman, pada sambutannya.

Usai gelar pertemuan, Tim Penilai memeriksa kondisi fisik Kantor Lurah, memeriksa ADM dan Tupoksi masing - masing Seksi yang ada di Kantor Lurah. ”Untuk diketahui, Kelurahan Wirotho Agung pernah meraih Juara II Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Tebo 2014, Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Propinsi Jambi 2015, Juara IV Lomba Kelurahan Tingkat Nasional 2015, dan Juara III Lomba ADM Kearsipan Tingkat Propinsi Jambi 2016. Sedangkan pada Lomba Kelurahan 2016 ini kita tidak ambisi mentargetkan Juara, yang penting kita tampil apa adanya,” ujar Lurah wirotho Agung Soedjarijo, saat di konfirmasi teboonline.com, Rabu (5/5). (asa/zam)

Related News