WC Masjid Agung Al-Ittihad Bakal Dipindah Keluar

Masjid Agung AL Ittihad Muara Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Masjid Agung Al-Ittihad yang menjadi satu-satunya tempat ibadah termegah dikabupaten Tebo akan dilakukan perbaikan dan penambahan monumen dibeberapa sektor.

Akan tetapi menurut pernecanaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo yang akan dilakukan perbaikan dalam waktu dekat ini adalah pengaspalan sekeling masjid atau bagian aspal halaman depan masjid dan perpindahan WC yang rencananya akan diletakkan diluar Masjid Agung.

Bupati Tebo, H. Sukandar mengenai hal ini saat dikonfirmasi Teboonline.com menyatakan bahwa untuk perbaikan ada dibeberapa titik yang akan diperbaiki seperti WC yang akan dipindah, aspal halaman, pengaspalan keliling masjid, Papan nama Masjid Agung, Penambahan monumen bedug dan penutupan drainase didepan masjid agar mobil besar bisa parkir.

Namun, untuk perlaksanaan perbaikan tahun ini ada pada bagian aspal dan WC Masjid Agung karena dinilai langsung bersentuhan dengan keperluan masyarakat, jadi akan lebih diprioritaskan terlebih dahulu.

"Anggaran kita terbatas, jadi yang diprioritaskan adalah perihal yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan bersifat urgen," jelasnya.

Saat ditanya kapan perbaikan akan bisa dilaksanakan, H. Sukandar menyatakan bahwa hal itu masih belum bisa dipastikan karena untuk saat ini masih dalam proses pelaksanaan lelang tender. Ketika sudah pasti pemegang tendernya di ULP nanti, baru bisa dipastikan kapan pengerjaan beberapa sektor Masjid bisa dilaksanakan.

"Untuk saat ini masih lelang tender ULP, kita tunggu saja hasilnya, mudah-mudahan dalam 1 atau 2 bulan ini pengerjaan sudah bisa berjalan," ujar Bupati Tebo. (crew)

Related News