Thursday, May 5, 2016

Pasangan mesum yang terjaring razia disejumlah hotel di Rimbo Bujang, Rabu malam (4/5).

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Dari 11 pasang yang ditangkap pada razia penertiban yang digelar di Kawasan Rimbo Bujang pada Rabu malam (04/05) ternyata diketahui ada satu pasangan pria dan wanita yang bekerja sebagai PNS di lingkup Pemkab Tebo.

Si pria diketahui berinisial NA yang bekerja di Kantor Badan KB dan PP, sedangkan si wanita diketahui berinisial RP, bidan di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu.

NA dan RP diamankan di Hotel Lestari sekitar pukul 23.45 WIB usai petugas dari Polres Tebo dan Satpol PP merazia hotel Yossi yang bersebelahan dengan Hotel Lestari. Saat ditanyai petugas, NA dan RP tak bisa menunjukkan identitas surat nikah sehingga keduanya dibawa petugas ke Polres Tebo.

Kasat Shabara Polres Tebo AKP Aswindo membenarkan adanya PNS yang ikut terjaring pada razia kali ini. “Benar memang ada diantara yang kita tangkap itu PNS, satu pria dan satu wanita, keduanya didapati sedang berada di dalam satu kamar di Hotel Lestari,” sebut AKP Aswindo.

Ditambahkan Aswindo, usai diproses dan didata di Polres Tebo, keduanya akan dilimpahkan ke Satpol PP Tebo untuk penindakan selanjutnya sesuai dengan status keduanya sebagai PNS.

Sementara itu, Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy, yang juga ikut dalam razia penertiban ini sangat menyayangkan adanya PNS yang berduaan di hotel tanpa ikatan status perkawinan. Usai ditangani Polres Tebo keduanya dikatakan Taufik akan kembali dipanggil oleh Satpol PP untuk menjalani proses pemeriksaan keduanya sebagai status mereka yang PNS.

“Dari sini, berkas keduanya akan dilimpahkan ke Pol PP, dan nanti keduanya akan kita panggil lagi, keduanya akan diproses sesuai dengan aturan PNS dalam PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, hasilnya nanti akan kita sampaikan ke Kepala SKPD tempat mereka bekerja, Sekda dan ke Bupati, soal sanksi itu nanti yang memberikan adalah SKPD masing-masing,” tegas Taufik. (crew)