Wanareja, Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tebo 2016

Nomor dua dari kiri, Suyadi Ketua tim penilai didampingi Camat dan Kades di kantor desa Wanareja.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tebo tahun
2016, digelar dan diikuti oleh sejumlah Desa dan Kelurahan. Seperti Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu, mendapat penilaian dari Tim Kabupaten Tebo, Senin (9/5).

Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan dari Kabupaten Tebo, dipimpin langsung oleh Suyadi.SH (Sekban ) BPMPD Tebo. Mengawali penilaian, Tim menggelar pertemuan di Aula Kantor Desa Wanareja yang dihadiri oleh Camat, UPTD Puskesmas, PKK, Kades/Perangkat Desa, Ketua RW/RT dan Tokoh masyarakat.

Dalam Sambutanya, Ketua Tim Penilai Suyadi.SH mengatakan, Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tebo 2016 berorientasi untuk evaluasi mengetahui perkembangan Desa dan kelurahan tahun 2015 di wilayah Kabupaten Tebo. Untuk krIteria yang dinilai mengacu pada Permendagri Nomor 81 Tahun 2015, Tentang Evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahanantara lain seperti bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Camat Rimbo Ulu, Ratno Suwandi,S.Pt,M.Si mengatakan, lomba Desa dan Kelurahan ini sangat positif, untuk mengevaluasi perkembangan dan kemajuan Desa dan Kelurahan di semua Sektor pembangunan dalam kurun waktu setahun yang lalu.

”Lomba Desa dan Kelurahan, selain untuk evaluasi perkembangan pembangunan juga untuk evaluasi kinerja Perangkat Desa dalam melayani masyarakat,” ujar Camat Ratno Suwandi, dalam sambutannya.

Usai gelar pertemuan, Tim Penilai memeriksa kondisi fisik Kantor Desa, memeriksa ADM dan Tupoksi masing - masing Kaur yang ada di Kantor Desa. ”Kita mengikuti Lomba Desa 2016 ini berusaha tampil maksimal, dengan harapan dapat meraih Juara,” ungkap Kades Wanareja, Hendra Budi Artapa pada Jambi Star, Senin (9/5). (crew)

Related News