Thursday, May 19, 2016

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pada pekan ini, dipastikan Tim Penjatuhan Penjatuhan Hukuman Disiplin (PPHD) Pemkab Tebo belum menetapkan keputusan terhadap hasil BAP Dua PNS Tebo yang belakangan diamankan Tim Razia Gabungan saat sedang berduaan di kamar hotel Rimbo Bujang.

Sekda Tebo Harmain yang juga merupakan Ketua Tim PPHD mengatakan bahwa untuk minggu pihaknya belum bisa memutuskan karena Pemkab Tebo sedang disibukkan dengan sejumlah agenda penting lainnya.

"Kita lagi kedatangan tamu dan sedang sibuk dengan kegiatan penting lainnya, jadi untuk saat ini belum bisa membawa persoalan ini dalam rapat tim PPHD," terang harmain.

Diakuinya juga bahwa seluruh berkas laporan sudah diterima, dan disinggung mengenai kapan akan dilakukan rapat, ia mengatakan secepatnya. Namun di perkirakan pada pekan depan sudah ada keputusan.

"Secepatnya akan kita bahas, semua laporan sudah saya terima. Insya Allah minggu depan sudah ada keputusan," tukasnya.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya Kepala BKPP Tebo mengatakan bahwa proses BAP terhadap NA, PNS Tebo yang berstatus pejabat pada Badan PP dan KB yang kedapatan sedang berduaan di sebuah hotel dengan Bidan PNS yang bertugas disalah satu Desa dalam Kecamatan Tebo Ulu telah selesai dilakukan oleh tim yang dibentuk Pemkab Tebo.

"BAP oleh tim sudah selesai, hasil BAP sudah diserahkan ke Baperjakat untuk dibahas," ujar Kamal Efendi dikonfirmasi Teboonline.com, Kamis (19/5).

Saat ditanya mengenai sanksi yang diberikan, Kamal menjelaskan bahwa untuk pemberian sanksi yang memutuskannya adalah Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) di ketuai oleh Sekda Tebo.

"Sanksi terhadap mereka itu nanti tergantung pada Baperjakat, dasarnya adalah hasil BAP tersebut," tukas Kamal Efendi.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa PNS yang ditemukan sedang berduaan dalam sebuah Hotel Rimbo Bujang, saat ini masih dalam proses penanganan, dimana Sekda telah mengintruksikan membuat tim untuk melakukan pemanggilan, tim yang dibentuk inipun ada dua tim.

"Tim pertama yaitu tim yang di ketuai BKPP dan beranggotakan dari inspektorat, untuk tim yang satu lagi diketuai oleh Kepala Puskesmas Tebo Ulu," terang Plt Sekda Tebo Harmain.

Harmain juga menegaskan bahwa PNS Mesum yang ditangkap sedang berduaan di Hotel ini akan diberikan sanksi tegas, hanya saja sanksi tegasnya akan di berikan setelah mengetahui hasil BAP.

"Akan kita tindak setegas-tegasnya sesuai aturan," tegas Sekda.
Sementara itu, Kasat Pol PP Taufik Khaldy dari hasil BAP yang sudah dilakukan, dimana Kedua PNS yang merupakan Pejabat PP dan KB dengan Bidan Tebo Ulu ini telah memiliki ikatan pernikahan sirih.

"Yang bersangkutan menunjukkan bukti pernikahan sirih, hasil BAP hari ini akan kita serahkan ke Sekda," tukas Taufik. (crew)