Terletak Ditengah Kota, Jalan Ini Masih Terabaikan

Jalan Sekubu, meskipun berada ditengah kota, kondisinya masih perlu perhatian Pemerintah.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Arus Jalan sekubu yang menghubungkan keberbagai Tempat
seperti bebeberapa sekolah yang diantaranya, MTS Tebing Tinggi, SMPN 1, beberapa SD, serta TPU dan juga berbagai daerah seperti purwodadi, desa baru, desa pancuran gading dan berbagai tempat yang berada dikelurahan Muara Tebo dan kelurahan Tebing Tinggi merupakan jalan akses alternatif yang berada disumber sari sepertinya kurang mendapat perhatian penuh dari pemerintah daerah.

Hal itu terbukti dari perbaikan jalan  tidak lagi dilakukan didaerah yang tidak lain terletak dipusat keramaian kabupaten Tebo sendiri.

Warga setempat, Eki saat dikonfirmasi Teboonline.com menuturkan bahwa untuk keberadaan jalan yang berada di jalan sekubu II ini memang sudah rusak parah, dan itu jelas harus mendapat perbaikan karena sangat banyak pengguna kendaraan terutama pengendara bermotor yang lewat dan untuk lokasinya pun berada ditengah-tengah daerah yang berada di kota Tebo.

"Walaupun rusak, Jalan ini tetap sebagai jalan alternatif karena ini merupakan jalan pintas keberbagai tempat. Jadi seharusnya jalan ini jangan diabaikan karena jalan ini sangat banyak dilewati bagi pengendara atau warga hingga anak sekolah yang hendak pergi ke berbagai tempat termasuk sekolah yang berada dikecamatan Tebo Tengah," ungkapnya.

Saat ditanya kapan jalan itu pernah diperbaiki, Eki mengakui bahwa untuk perbaikan jalan didaerahnya tidak bisa mengingat sama sekali karena hal tersebut sudah sangat lama dilakukan dan kembali menegaskan bahwa jalan tersebut saat ini sudah rusak dan titik terparah ada di 2
tempat.

"Kalau kapan terakhir dibaikin sudah lupa karena sudah terlalu lama," ucapnya.

Ditempat berbeda, salah satu pengendara yang kebetulan sedang melewati jalan tersebut, Amril saat dijumpai Teboonline.com menyebutkan hal yang senada dengan Eki. Dirinya berharap agar jalan sekubu ini cepat diperbaiki karena keadaannya bisa membahayakan bagi pengendara yang
lewat. Apalagi disaat musim hujan, selain jalan menjadi licin, akan banyak ruas jalan yang terendam genangan air.

"Apabila musim hujan jalan akan menjadi berbahaya. Saya saja pernah jatuh di jalan itu karena jalannya yang licin," keluhnya.

Dirinyapun berharap agar siapa saja yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberadaan di daerah tersebut agar bisa memperhatikan keberadaan jalan tersebut apalagi jalan tersebut berada ditengah kota Tebo, jelas akan menjadi perhitungan banyak kalangan untuk menilai perkembangan daerah.

"Siapa saja yang memiliki wewenang atau pihak terkait di pemerintahan kabupaten Tebo agar bisa membenarkan jalan ini agar para pengendara yang kebanyakan juga anak sekolah yang melewati jalan ini bisa berkendara dengan nyaman dijalan yang baik," tutupnya. (crew)

Related News