Taman Depan Terminal Rimbo Bujang Dipenuhi PKL

PKL yang menempati Taman depan Terminal Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Lokasi sepanjang depan Ruko Terminal Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, direncanakan untuk taman kota Kelurahan Wirotho Agung. Namun, sejak pagar sepanjang depan Ruko Terminal ini dibongkar, malah ditempati oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan pada malam hari. Tampak gerobak dan tenda milik pedagang liar tersebut menempati area yang dilarang tersebut.

Sebelum pagar dibongkar sepanjang depan Ruko Terminal Rimbo Bujang, para pedagang tersebut berjualan malam hari menempati bahu Jalan.

”Benar, lokasi depan Ruko Terminal Rimbo Bujang, akan dijadikan taman kota dan sekarang dalam persiapan malah dipenuhi PKL,” ungkap Camat Rimbo Bujang, Sukiman pada Teboonline.com, Selasa (17/5).

Lebih buruknya lagi lanjut Camat, PKL tersebut tidak melakukan bongkar pasang gerobak yang digunakan untuk berjualan. Gerobak PKL tetap dilokasi namun ditutup dengan terpal. tentunya itu sangat mengganggu keindahan kota.

Ditambahkannya, untuk keindahan, kenyamanan dan ke Asrian Kota Wirotho Agung diperlukan tata ruang kota yang tepat dan memenuhi standar. Salah satu titik lokasi taman kota yakni di sepanjang depan Ruko Terminal Rimbo Bujang itu.

”Kita himbau kepada pedagang dengan penuh kesadaran, yang berjualan menempati lokasi depan Ruko Terminal Rimbo Bujang, supaya segera mengosongkan lokasi tersebut. Mengosongkan dan memindahkan sendiri tempat dagangannya, itu lebih baik dari pada ditertibkan oleh
petugas,” tandas Camat Sukiman. (asa/zam)

Related News