Songsong Hari Lahirnya Pancasila, Shaka Bhayangkara Rimbo Bujang Gelar Goro

Saka Bhayangkara poto bersama usai Goro di Mashid Al Huda Wirotho Agung.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dalam rangka menyongsong atau menyambut Hari Kesaktian Pancasila, Shaka Bayangkara Polsek Rimbo Bujang, gelar Gotong Royong (Goro)
Di Masjjid Al Hulda Kelurahan Wirotho Agung, Sabtu (28/5).

Kegiatan gotong royong ini adalah mewujudkan dan mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, hal ini mengingatkan bahwa tanggal 1 Juni mendatang hari lahirnya Pancasila. Agar anak anak bangsa saat ini tidak lupa akan hari-hari besar nasional.

Dikarenakan anak-anak muda saat ini khususnya tingkat SMP, SMA sederajat tidak lagi menganggap akan adanya hari besar nasional, mereka seakan melupakan hari nasional itu, sesungguhnya hari-hari itu sangat berarti. Hal ini dibuktikan adanya kurangnya pemahaman tentang 4 Pilar bangsa Indonesia diantaranya Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-udang Dasar 1945 dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Andi Zulkifli S.Ik melalui Brigadir Roy Situmorang selaku pembina Saka Bhayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang dikonfirmasi mengharapkan siswa Saka Bhayangkara  melakukan gotong royong agar dapat mengingatkan kembali hari besar nasional salah satunya hari Kesaktian Pancasila.

"Tujuan Goro ini untuk mengingatkan kepada generasi muda tentang hari besar hari lahirnya Pancasila," ungkap Brigadir Roy Situmorang. (asa/crew)

Related News