Sekban PMPD Tebo, Suyadi Tegaskan Panitia Jangan Bergantung Pada ADD Untuk Pelaksanaan MTQ Rimbo Ulu

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Alokasi Dana Desa (ADD) yang diperuntukan Desa tahun 2016 di Kabupaten Tebo, Standby dan siap dikucurkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Badan (Sekban) Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (PMPD) Tebo, Suyadi.SH kepada teboonline.com saat penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2016 di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu (9/5).

Terkait pemberitaan di media sebelumnya, penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu yang akan digelar pada tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2016, bertempat di Desa Sukadamai bakal terganggu dikarenakan Dana ADD yang diperuntukan Desa di Rimbo Ulu tak kunjung cair, pihak BPMPD Tebo angkat bicara.

"Seharusnya, pihak Panitia MTQ Rimbo Ulu tidak harus menggantungkan Seratus persen sumber dana melalui ADD saja, kan dana peran serta bantuan dari masyarakat bisa untuk mendukung penyelenggaraan MTQ tersebut. Dana ADD Standby dibagian Keuanggan Pemkab Tebo, hanya saja pihak Desa lamban menyampaikan Proposal pencairan Dana ADD ke Pemkab Tebo,” ujar Sekban PMPD Tebo, Suyadi pada teboonline.com.

Diketahui, terkait penyelenggaraan MTQ yang perdana Kecamatan Rimbo Ulu pihak Desa Sukadamai selaku tuan rumah MTQ sudah bergerak mencari dana melalui penjualan Kalender kepada masyarakat. (zam/asa)

Related News