Ponpes Al Inayah II Sediakan Fasilitas Lengkap

Pondok Pesantren Al Inayah II Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pondok Pesantren Al-Inayah Rimbo Bujang terus mengembang sayapnya. Setelah memiliki MI, MTs dan SMK Al-Inayah, maka pada tahun ajaran baru 2016/2017 nanti akan dibuka SMP Islam Terpadu (IT) Al-Inayah yang lebih modern dan megah.

Pimpinan Ponpes Al-Inayah Rimbo Bujang, KH. M Rifa’I Abdullah, SPd mengatakan bahwa gedung SMP IT sudah selesai dibangun. Fasilitas gedung ini dibangun dengan fasilitas lengkap.

 “Kita targetkan pada awal tahun ajaran 2016 ini kita sudah mulai menerima siswa baru,” ujar Kyai Rifa’I saat ditemui di Ponpes Al Inayah II.

Dikatakannya, SMP IT Al-Inayah ini merupakan sekolah yang modern dengan semua fasilitas yang sangat memadai seperti asrama santri, Kamar Ustazah, Dapur dan ruang makan yang dibangun dengan bantuan Pemerintah pusat yang bertujuan untuk pengembangan Pondok.

Untuk menambah fasilitas agar lebih memadai, Rifai menyebut bahwa Ponpes juga Al Inayah membangun sendiri disamping bangunan bantuan Pemerintah pusat tersebut seperti Labor Komputer, ruang perpustakaan dan ruang keterampilan serta UKM Mart yang menyediakan segala kebutuhan lengkap para santri.

“Fasilitas belajar dan asrama siswa juga dipersiapkan sedemikian rupa seperti pesantren modern yang ada di pulau Jawa. Di asrama nanti kita buat siswa memang hanya untuk belajar dan semua fasilitas kita siapkan. Satu kamar siswa hanya untuk 6 orang, makan catering dan ada loundrynya. Jadi siswa disini dikhususkan hanya untuk belajar saja untuk mengejar prestasi,” bebernya.

Lalu bagaimana dengan pembiayaan SMP IT Al-Inayah ini nantinya, dijelaskannya bahwa biayanya memang berbeda dengan Ponpes Al-Inayah saat ini yang cukup murah. Biaya SMP IT ini akan disesuaikan dengan fasilitas yang dimilikinya.

SMP IT ini juga diakuinya akan menjadi salah satu sekolah yang berkualitas bagi warga Rimbo Bujang. Pihaknya ingin terus mengembangkan  pendidikan di Rimbo Bujang akan bisa berkualitas dan berprestasi seperti daerah lainnya.

“Intinya saya mohon dukungan kepada semua masyarakat agar Pondok Pesantren Al Inayah dapat memajukan pendidikan Islam, karena keberadaan Pondok di suatu daerah merupakan filter bagi anak - anak generasi bangsa,” pungkas Rifai yang didampingi Istri tercintanya. (crew)


Related News