Polisi Berhasil Bekuk 2 Bandar Dan 4 Kurir Narkoba, Salah Satunya Sipir Tebo

6 TSK Narkoba yang ditangkap Satnarkoba Polres Tebo baru - baru ini. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Selama dua hari, jajaran Satnarkoba Polres Tebo berhasil membekuk enam tersangka pengedar narkoba, satu orang diantaranya merupakan pegawai lapas kelas II B Muara Tebo.

Wakapolres Tebo, Ali Sadikin mengatakan, keenam tersangka ini dibekuk polisi ditempat yang berbeda, yang mana pada jum'at (13/5) lalu, sekitar pukul 12.15 Wib polisi berhasil mengamankan tiga orang tersangka yang sedang asyik pesta narkoba di salah satu rumah di dusun tugu rejo desa badaro rampak.

"Ketiga pelaku tersebut ialah AS (34) yang merupakan bandar narkoba yang bekerja di Lapas Kelas IIB Muara Tebo dan dua rekannya AM (34) dan FH (23) warga Kecamatan Tebo Tengah," ujar Wakapolres, Senin (16/5).

Dikatakan Waka, bahwa dari tangan ketiga tersangka ini polisi berhasil mengamankan barang bukti 6 paket sabu seberat 2,63 gram, 2 butir inek, 2 mesin timbangan digital, 1 paks plastik klip, 1 pirek kaca, alat isap atau bong dan alat isap sabu, dan pipet sendok.

"Setelah kita amankan, ketiga tersangka kita lakukan tes urin di RSUD Tebo dan katiga orang ini hasilnya positif," sebutnya.

Sementara itu, Waka juga mengatakan bahwa untuk tiga orang tersangka yang lain, pada kamis (12/5) lalu, Satnarkoba Polres Tebo berhasil mengamankan tiga orang tersangka yang sedang bertransaksi narkoba di Terminal Unit 2 Rimbo Bujang,

Ketiga orang tersangka itu ialah TY (43) yang merupakan bandar narkoba dan RH (20).  Kemudian dari hasil pengembangan, polisi berhasil menangkap RK (33) yang juga merupakan kurir dari TY. Ketiga orang ini merupakan warga rimbo bujang.

"Kamis lalu (12/5,red), kita juga berhasil menangkap 3 orang tersangka pengedar narkoba, dan pada esok harinya (13/5,red) polisi kembali mengamankan 3 orang bandar narkoba," jelas Wakapolres

Dari tangan tiga tersangka ini, BB yang diamankan 1 buah alat hisap sabu, 1 pirek, 0,86 gram sabu, dan uang tunai Rp 600 ribu yang diduga dari hasil penjualan barang haram itu.

Jadi, lanjut Waka, selama dua hari yaitu hari kamis dan jum'at, Satnarkoba Polres Tebo berhasil menangkap enam orang pengedar narkoba dua orang bandar dan empat orang kurir. Keenam pelaku ini akan kita jerat dengan pasal 114 dan 112 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup. (crew)

Related News