Perpisahan Siswa SMPN 18 Kabupaten Tebo Berjalan Meriah

Kepala SMPN 18 Tebo Suyadi poto bersama.
TEBOOLINE.COM, RIMBOBUJANG - Perpisahan 79 Siswa Kelas IX SMPN 18 Kabupaten Tebo, yang digelar Rabu (18/5) berjalan meriah. Acara ini dihadiri oleh Kades, Perangkat desa, Komite, Dewan guru, Tokoh masyarakat, Wali murid dan Siswa Kelas IX serta undangan lainnya.

Kepala SMPN 18 Kabupaten Tebo, Suyadi,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat maupun tokoh pendidikan atas kerjasama selama ini yang telah berpartisipasi ikut memajukan pendidikan SMPN 18 Tebo. Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Dewan guru dan Wali murid, yang turut memberikan saran dan kritik yang konstruktif untuk kemajuan di SMPN 18 Kabupaten Tebo.

"Kepada para Siswa Kelas IX yang sudah selesai menempuh pendidikan hingga usai mengikuti Ujian Nasional (UN) dan hari ini digelar perpisahan atau pelepasan Siswa, nantinya para Siswa dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA. Kami mohon dukungan masyarakat eksistensi SMPN 18 Tebo," papar Kepsek SMPN 18 Tebo, Suyadi dalam sambutannya.

Kades Sapta Mulya, Bagyo Santoso mengatakan, acara perpisahan Siswa selesai menempuh pendidikan di tingkat SMP ini bukanlah akhir dari jenjang pendidikan formal dan masih ada lagi jenjang pendidikan berikutnya, yaitu kejenjang SMA.

”Kita berharap generasi muda harapan bangsa, untuk dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya untuk modal SDM kelak generasi muda penerus dan pemimpin bangsa,” ujar Kades Sapta Mulya Subagyo Santoso pada sambutannya.

Sementara, Aprida Dewi Purwanti,Amd salah seorang guru SMPN 18 Tebo dikonfirmasi mengatakan, jumlah guru di sekolahan ini 22 orang terdiri dari 15 PNS dan 7 honor. Jumlah siswa 243 pada tahun ajaran (TA) 2015-2016.

”Berkat arahan dan pembinaan Kepsek Bapak Suyadi,S.Pd, terjalin sinerginitas dewan guru di SMPN 18 Tebo, sehingga proses belajar mengajar (PBM) berjalan lancar sesuai standar operasional prosedur (SOP) pendidikan nasional,” Jelas Aprida Dewi Purwanti. (zam/asa)

Related News