Pendaftaran Festival Kuda Lumping Diperpanjang Sampai Dengan 13 Mei 2016

Panitia Festival Kuda Lumping saat rapat persiapan.

"Sriyono : Sudah Ada 13 Group Yang Mendaftar."

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pestival Kuda Lumping Kabupaten Tebo tahun 2016, merupakan Festival yang perdana diselenggarakan di daerah ini.

Festival yang perdana ini akan digelar di Kecamatan Rimbo Bujang, bertempat di Lapangan Jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung pada tanggal 14 sampai dengan 15 Mei 2016.

Sekretariat atau tempat Pendaftaran peserta Pestifal Kuda Lumping, bertempat di kantor Camat Rimbo Bujang. Sampai dengan H-3 penyelenggaraan Festifal, sudah ada 13 Group (Peserta-red) Kuda Lumping dari Kecamatan Rimbo Ilir, Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ulu yang mendaftar ke Panitia.

Group Kuda Lumping yang sudah mendaftar ke Panitia seperti Suryanto Paguyuban Kuda Lumping (Mudo Budoyo), Tugino (Turonggo Laras), Suyadi (Turonggo Jati Mulyo), Sabariyanto (Sapto Budoyo), Suparmin (Turonggo Mudo Ngudi Laras), Joko (Siswo Budoyo), Syahirul (Trida Aji Kesuma), Rasmuni (Turonggo Mekar Sari), Asroji (Turonggo Aji), Asroji (Turonggo Aji), Kasturi (Turonggo Jati), Samin (Langen Putri Budoyo) dan Simin (Langen Putra Buduyo).

Ketua Panitia Pestifal Kuda Lumping, Sriyono HS dikonfirmasi mengatakan, membenarkan panitia memperpanjang Pendaftaran peserta festifal sampai dengan hari Jumat (13/5). Panitia sudah menggelar technical meating dan pengundian Nomor peserta, dihairi para Juri dan Pawang Kuda Lumping.

"Dalam tecnical meating, menghasilkan komitmen para pawang yakni para peserta dan pawang tidak saling mengganggu jalannya festifal, para peserta atau pawang tidak diperkenankan menampilkan atraksi kesurupan endang, menjunjung tinggi sportifitas dan mematuhi keputusan Dewan Juri tidak bisa diganggu gugat," jelas Ketua Panitia Sriyno HS, pada teboonline.com, Selasa (10/5).

Diketahui, Tim Juri yang akan melakukan Penilaian pada festifal kuda lumping antara lain, Siswanto,S.Pd, Kuswanta,S.Pd, Suko,S.Pd, Jumadi,S.Pd dan Bagiyo Santoso. (asa/zam/crew)

Related News