Pelepasan Siswa SDN 30/VIII Wirotho Agung Berlangsung Meriah

Foto bersama dewan Guru dan siswa kelas VI.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Perpisahan dan sekaligus pelepasan 82 Siswa Kelas VI SDN 30/VIII Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (21/5) berlangsung meriah. Perpisahan ini dihadiri oleh Kepala UPTD Dikbudpora, Komite, Kepsek/Dewan guru, Wali murid, Tokoh masyarakat, murid kelas VI dan undangan lainnya.

Kepala Sekolah SDN 30/VIII, Mustikawati,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada elemen masyarakat maupun tokoh pendidikan atas kerjasama selama ini yang telah berpartisipasi ikut memajukan pendidikan SDN 30/VIII. Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Dewan guru dan Wali murid,  yang turut memberikan saran dan kritik yang konstruktif guna memajukan SDN 30 Wirotho Agung.

 "Kepada para Siswa Kelas VI yang sudah selesai menempuh pendidikan hingga usai mengikuti Ujian Nasional (UN) dan hari ini dilaksanakan perpisahan atau pelepasan Siswa. Diharapkan nantinya para Siswa dapat meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi yaitu SMP. Pesan Saya kepada semua Siswa tamatan SDN 30/VIII, camkan moto kesederhanaan akan melahirkan Jiwa yang tangguh. Akhirnya Kami mohon dukungan masyarakat keberadaan SDN 30," papar Kepsek SDN 30/VIII, Mustikawati dalam sambutannya.

Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Bujang Haidir,S.Pd, mengatakan, acara perpisahan Siswa selesai menempuh pendidikan di tingkat Sekolah Dasar ini bukanlah akhir dari jenjang pendidikan formal dan masih ada lagi jenjang pendidikan selanjutnya, yakni kejenjang SMP.

”Kita berharap generasi muda harapan nusa bangsa, untuk tetap bersemangat menempuh pendidikan setinggi-tingginya untuk bekal kelak dihari tua. Tentunya dengan harapan dapat berguna pada dirinya sendiri, kepada Orang tua, masyarakat dan berguna kepada nusa bangsa,” ujar Kepala UPTD Dikbudpora Rimbo Bujang, Haidir pada sambutannya.

Reni Fitriani,S.Pd, salah seorang guru SDN 30/VIII  dikonfirmasi mengatakan, jumlah guru di sekolahan ini 22 orang terdiri dari PNS dan Honorer. Jumlah siswa 415 pada tahun ajaran (TA) 2015-2016.

” Berkat arahan dan pembinaan Kepsek Ibu Mustikawati ,S.Pd, terjalinlah sinergi para guru di SDN 30/VIII, sehingga proses belajar mengajar (PBM) berjalan lancar sesuai standar operasional prosedur (SOP) pendidikan nasional,” Jelas Reni Fitriani meyakinkan, pada teboonline.com Sabtu (21/5).

Sementara, Darwin Wali murid kepada teboonline.com menuturkan, sangat berterimakasih kepada dewan guru di SDN 30/VIII yang sudah bersusah payah mendidik dan membina anak - anak bisa membaca dan menulis hingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik sampai ke Kelas VI.

"Terimakassih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah membina dan mendidik anak kami. Jasamu para guru tak kan pernah terlupan sepanjang masa," ungkap Darwin, dengan nada terharu. (zam/asa)

Related News