Pejabat Tebo Ketangkap Di Hotel Dengan Bidan Ternyata Sudah Nikah Siri

Pasangan mesum yang terjaring razia baru - baru ini.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – NA, Pejabat PNS BPPKB Kabupaten Tebo yang diduga mesum saat kedapatan berduaan dengan seorang bidan Desa ketika razia pekat minggu lalu bakal terancam dipecat. Ini dibuktikan berdasarkan pengakuan NA sendiri saat di dilakukan BAP oleh penyidik Pol PP Tebo.



"Hasil BAP yang kita lakukan, dia (NA_red) mengaku telah menikah sirih dengan bidan," ujar Taufik Khaldy, Kasat Pol PP Tebo saat dikonfirmasi Teboonline.com, Rabu (11/5).

Hasil BAP tersebut lanjut Taufik bakal diserahkan ke pihak Setda Tebo yakni Plt Sekda Tebo, Harmain. Pihak Pol PP kata Taufik, hanya sebatas melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran yang dilakukan oknum PNS tersebut.

"Kita hanya memeriksa, penindakan nanti ke pembina PNS (Sekda'red)," tambah Taufik.


Sementara itu, terpisah Plt Sekda Tebo Harmain, saat disinggung terkait adanya oknum yang nikah lagi atau berpoligami menuturkan, pihaknya ingin mempelajari dulu hasil pemeriksaan dari Pol PP. Pihaknya juga bakal membentuk tim untuk menindaklanjuti proses sanksi kepada keduanya.

"Kita bentuk tim juga, ini untuk melihat sejauh apa pelanggaran yang dilakukan PNS tersebut," ucapnya.

Saat disinggung sangksi tegas bagi PNS yang ketahuan berpoligami tanpa sepengetahuan pimpinan atau istri pertama, Harmain belum berani mengatakan sanksi tegas tersebut. Pasalnya jika kasus ini terbukti dan menyalahi UU tentang perkawinan, jelas PNS yang bersangkutan dapat dilakukan pemecatan.

"Sanksi tegas ada, tapi tunggulah dulu saya belum bisa katakan. Ini harus kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku," sebutnya.

Sementara itu, Kasie Intel Kejari Tebo, Rosandi menegaskan, pelanggaran bagi PNS yang ketahuan berpoligami tanpa sepengetahuan pimpinan atau istri pertama itu bisa diancam dengan pemecatan. Selain mengacu pada UU perkawinan atau peraturan pemrintah, sanksi pidana juga berlaku. Ini berdasarkan KUHP sebagaimana disebutkan dalam pasal 279.

"Orang yang melakukan poligami tanpa prosedur dihukum dengan penjara selama-lamanya 5 tahun," kata Rosandi.


Seperti diberitakan sebelumnya bahwa NA, oknum pejabat PNS di BPPKB Tebo ketahuan berduaan disebuah hotel dengan seorang wanita yang bukan pasangannya. Oknum PNS Tebo tersebut ditangkap ketika dilakukan razia pekat, Rabu malam (4/5) lalu oleh tim gabungan yakni Pol PP Tebo dan Polres Tebo. (crew)

Related News