MTQ Rimbo Ulu Terancam Gagal.... Ini Penyebabnya!!!!!!

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu, yang perdana digelar terancam gagal.

Pasalnya, MTQ Rimbo Ulu ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2016 bertempat di Desa Sukadamai dan dana penyelenggaraan MTQ ini yang bersumber pada ADD Desa se Kecamatan Rimbo Ulu, sampai saat sekarang ini tak kunjung Cair.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ tahun 2016 Kecamatan Rimbo Ulu, Ali Rohmat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya membenarkan H- 20 penyelenggaraan MTQ Rimbo Ulu belum ada kegiatan fisik atau persiapanterkait sarana prasarana MTQ.

"Benar, penyelengaraan MTQ Rimbo Ulu tinggal beberapa hari lagi atau diambang pintu, namun dana ADD Desa di Rimbo Ulu belum cair. Padahal MTQ Rimbo Ulu ini dianggarkan bersumber pada ADD tersebut. Saya tidak bisa menjamin terlaksananya MTQ ini, kalau dana ADD tidak cair secepatnya," tegas Ketua Panitia MTQ Rimbo Ulu, Ali Rohmat, pada teboonline.com, Sabtu (7/5).

Sementara, Kades Sukadamai Solikin dikonfirmasi mengatakan, membenarkan bahwa Desa Sukadamai sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ yang perdana tahun 2016 Tingkat Kecamatan Rimbo Ulu. Namun, pihaknya secara teknis tidak mengetahui persis pelaksanaan MTQ Rimbo Ulu.

"Kita kan cuma sebatas panitia kerja saja. Memang benar, MTQ Rimbo Ulu yang pertama ini bersumber pada dana ADD,Tetapi dana ADD tersebut sampai saat ini belum ada kepastian kapan turunnya,” pungkas Kades Sukadamai, Solikin. (zam/asa)

Related News