Miris...... Pelaksanaan MTQ Rimbo Ulu Ke 1 Terkesan Amburadul

Kepala KUA Rimbo Ulu, Musa saat membaiat Dewan Hakim MTQ Rimbo Ulu, tampak saat pembacaan teks,
salah seorang panitia menerangi teks tersebut dengan Senter HP karena kondisi arena gelap.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Gelaran MTQ ke I tingkat Kecamatan Rimbo Ulu telah usai, namun perhelatan akbar agama Islam ini sempat meninggalkan kesan tak mengenakan di Telinga masyarakat setempat.

Seperti adanya informasi bahwa Panitia MTQ  mengalami ketekoran dana sebesar Rp 20 Juta dan pada pelaksanaan MTQ yang dibuka pada Jumat (27/5) dan berakhir pada Minggu malam (29/5), kondisinya gelap hanya dengan penerangan listrik remang - remang sehingga menampakan bahwa panitia MTQ bekerja tidak dengan maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

Bahkan, sempat terdengar ada keluhan dari pihak Protokoler Humas Pemkab Tebo yang menyayangkan kondisi gelap arena MTQ pada pembukaan yang dibuka langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar.

Camat Rimbo Ulu, Ratno Suwandi saat dikonfirmasi Teboonline.com membenarkan bahwa panitia mengalami ketekoran dana. ”Benar, Panitia MTQ mengalami Tekor, entah bagaimana mencari dana untuk menanggulangi ketekoran tersebut,” jelas Camat Rimbo Ulu, Ratno Suwandi pada teboonline.com, Senin (30/5).

Ketua Panitia MTQ Rimbo Ulu, Solikin yang notabene Kades Sukadamai dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengakui mengalami ketekoran dana MTQ Rp 20 Juta. Diketahui, dana yang terhimpun Rp 100 Juta dan pengeluaran Rp 120 Juta. (zam)




Related News