Festival Kuda Lumping Di Rimbo Bujang Sukses Digelar

Bupati Tebo H Sukandar saat pukul Gong pada pembukaan Festival Kuda Lumping.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo H Sukandar, Sabtu kemarin (14/5) membuka festival Kuda Lumping se Kabupaten Tebo yang berlangsung di lapangan Jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Pada sambutan festival Kuda Lumping sekitar pukul 09.00 wib ini, Bupati Tebo H Sukandar menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia sehingga terselenggaranya festival Kuda Lumping yang merupakan kesenian nusantara.


Bupati Tebo berharap, tidak hanya festival Kuda Lumping saja yang digelar. Kabupaten Tebo sangat beragam penduduknya, Bupati Tebo meminta agar ke depannya digelar festival kesenian nusantara lainnya.

''Yang muda agar tidak lupa dengan budaya daerah, tidak lupa dengan asal usulnya karena dalam budaya daerah ini punya filosofi yang perlu dilestarikan dan kepada para sesepuh untuk tetap mempertahankan budaya daerah dengan cara Urip - urip (Menghidupkan dengan kegiatan rutin_red),'' kata Sukandar.

Tidak hanya berharap kepada tokoh masyarakat, Bupati pun berharap kepada para Kepala Sekolah yang hadir pada saat itu untuk menghidupkan kembali budaya daerah melalui kegiatan ekstrakurikuler disamping kegiatan olahraga.

Pantauan Teboonline.com, festival Kuda Lumping berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (14/5) dam Minggu (15/5), peserta cukup antusias mengikuti dan pada Senin malamnya, Bupati Tebo H Sukandar kembali hadir untuk menutup festival tersebut. (crew/zam/asa)

Related News