DPC PDIP Tebo Gelar Kontes Burung Meriahkan HUT PDIP Ke 43

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo bersama pengurus pada kontes Burung dalam
rangka memeriahkan HUT PDIP ke 43. (poto:zamani)
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke 43 (10 Februari 2016_red), DPC PDIP Kabupaten Tebo Partai berlambang Kepala Banteng moncong putih yang dikomandoi oleh Wartono Triyan Kusumo.SE, menggelar Kontes Burung berkicau (Sumatera Open - red)yang digelar pada Minggu (29/5) bertempat di Sekretariat Kantor DPC PDIP Kabupaten Tebo jalan 21 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang.

Kontes Burung Berkicau Sumatera Open 2016, diikuti oleh 500 peserta dari Jambi, Darmaseraya, Sarolangon, Bangko, Bungo,Tebo dan lainnya. Dalam kontes ini Panitia menyediakan 36 Piala tetap PDIP Tebo,Voucher plus Uang tunai.

Tampak hadir dalam acara ini Anggota DPRD Tebo Fraksi PDIP Nuryanto, Sesepuh PDIP Tebo mahmudi dan Ketua PAC se Kabupaten Tebo. Ketua DPC PDIP Kabuaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat berlomba kepada peserta kontes untuk menjaga sportifitas dan fair play. Bukan masalah menang atau kalah,
yang terpenting adalah mempererat silaturahmi antar kicau Mania.

”Dengan digelarnya kontes burung bekicau ini, diharapkan mampu berdampak positif mendongkrak ekonomi kreatif, seperti kerajinan sangkar burung, budidaya Kroto, jangkrik dan lainnya. Selain tersebut ajang kontes burung berkicau ini untuk hiburan segar masyarakat,” tutur Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo yang notabene Wakil Ketua DPRD Tebo, pada sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Suko Hadi dikonfirmasi menyebutkan, gelar lomba atau kontes burung 2016 berkicau dalam rangka memeriahkan HUT PDIP ke 43. ”Kedepan Lomba kicau burung seperti
ini, terus akan kita gelar lebih meriah lagi. Selain untuk hiburan masyarakat juga ajang kontes kicau burung untuk mempererat sesama pencinta burung berkicau,” ujar ketua Panitia Suko Hadi, pada teboonine.com, Minggu (29/5).

Keluar sebagai juara I Kelas Kacer diraih peserta dari Muara Bungo. Juara I Kelas Murai Batu diraih peserta dari Bangko. Dan Juara I Kelas Kapas tembak diraih peserta dari Muara Bungo.

”Kami merasa senang mengikuti Kontes ini dan kita berharap kepada Panitia agar terus berkesinambungan menggelar lomba kicau burung lebih meriah lagi," ungkap Tri Waluyo peserta dari Rimbo Ulu. Pada Teboonline.com. (zam/asa)

Related News