Bupati Tebo Hadiri HUT Transmigrasi Ke 39 Desa Tegal Arum

Bupati Tebo H Sukandar Rabu siang (11/5) menghadiri HUT Transmigrasi ke 39 desa Tegal Arum.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Bupati Tebo H Sukandar, Rabu (11/5) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Transmigrasi ke 39 di desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang. Acara ini, digelar di halaman kantor desa Tegal Arum dengan dihadiri ratusan warga desa setempat.

Bupati Tebo H Sukandar, pada sambutannya pertama kali menyampaikan selamat hari jadi desa Tegal Arum yang ke 39 dan apresiasinya terhadap Kades Tegal Arum dan masyarakatnya yang telah memperingati acara HUT Transmigrasi dengan menggelar sedekah bumi secara rutin.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan setingi – tingginya kepada masyarakat desa Tegal Arum yang telah mendoakan dan membantunya selama kepemimpinannya 5 tahun di Kabupaten Tebo.

Bupati berharap kepada Kades Tegal Arum dan desa lainnya agar terus membangun desa karena ada dana ADD dimana dulu senilai Rp 22 Milyar dan sekarang menjadi Rp 65 Milyar dan ditambah dana desa dari APBN serta alokasi perdesanya sebesar Rp 1,5 Milyar sampai Rp 2 Milyar.

“Saya sangat berharap kepada Kades untuk rapat dengan BPD, Insya Allah nanti pembangunan desa akan maju,” pungkas Bupati H Sukandar siang tadi.

Sementara, Kades Tegal Arum Rohmad Anas pada sambutan perayaan HUT Transmigrasi yang bertemakan Desa Tegal Arum Belajar Syukur menyampaikan beberapa kegiatan perlombaan yang telah dilakukan untuk merayakan HUT Transmigrasi desa Tegal Arum. Seperti Turnamen Bola voli, Festival Drum Band, Istigotsah dan pagelaran Wayang Kulit.

Rabu malam ini (11/5), Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk sedang digelar dengan Dalang Ki Gunadi Guno Suwignyo dari Pati, Jawa Tengah dengan lakon Babad Alas Wanamarta. 

Pantauan Teboonline.com, ratusan warga berbondong - bondong hadir pada acara tersebut dari siang hingga malam hari menyaksikan pagelaran Wayang Kulit. (crew/crew)     

Related News