Friday, May 13, 2016

Panitia festival Kuda Lumping saat siaran keliling.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Bupati Tebo H.Sukandar, direncanakan akan membuka gelaran Festifal Kuda Lumping Se Kabupaten Tebo tahun 2016, bertempat di Lapangan Jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu besok (14/5).

Panitia Penyelenggara Festifal Kuda Lumping Kabupaten Tebo, dikonfirmasi melalui Seksi Humas menyebutkan, pihaknya melakukan Siaran Keliling (13/5) menggunakan Kendaraan mobil untuk mempublikasikan kepada masyarakat, pembukaan Festifal besok hari Sabtu (14/5) pukul 09.00 wib yang direncanakan akan di buka oleh Bupati Tebo.

”Ya, kita siaran keliling untuk memberitahukan kepada masyarakat pembukaan Festifal Kuda Lumping besok,” ungkap Amir Said, dari Seksi Humas Fstifal Kuda Lumping, pada Teboonline.com, Jumat (13/5).

Dikatakannya, Festifal Kuda Lumping ini diikuti 14 Group Paguyuban Kuda Lumping dari Kecamatan Rimbo Ilir,  Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ulu. Festifal Kuda Lumping akan berlangsung selama dua hari tanggal 14 sampai dengan 15 Mei 2016.

”Festifal Kuda Lumping ini, bertujuan untuk melestarikan kesenian tradisional Kuda Lumping untuk memperkaya khasanah kebudayaan nasional. Pada acara pembukaan akan ditampilkan tarian melayu Jambi, dan pada malam penutupan akan ditampilkan Tarian Lengger atau Tayuban,” pungkas Amir Said. (zam/crew)