Warning!!! Pendamping Desa Terlibat Politik Bakal Dipecat

SUPONO.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO, JS - Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (PMPD) Tebo mewarning pendamping desa yang ditugaskan di Kabupaten Tebo untuk tidak terlibat politik, jika kedapatan maka akan disanksi tegas, bahkan dipecat.

Hal ini diungkapkan Kepala PMPD Tebo melalui Kabid Bina Program, Supono pada Kamis (21/4).

"Tidak boleh memihak kemana-mana jika ketahuan terlibat dalam politik maka akan di tindak, sebab Pendamping Desa Sudah punya kode etik," ujar Supono.

Selain hal itu, diakui Supono pula bahwa dalam waktu dekat ini Pendamping yang eks PNPM akan dilakukan tes ulang, dimana saat ini dari 23 Pendamping Desa, 5 Tenaga Ahli dan 29 Pendamping Lokal Desa ada 8 orang yang eks PNPM.

"Informasi yang kita terima dari Satker Jambi Eks PNPM akan di tes lagi, ini aturan dari pusat," imbuhnya.

Saat ditanya kapan akan dilakukan tes ulang, menurutnya dari informasi provinsi yaitu pada  minggu ini, hanya saja pada minggu ini dibatalkan.

"Infonya minggu ini tapi ini tidak jadi, dan yang memahami ini Satker Provinsi, kita PMPD Tebo hanya memfasilitasi," sebutnya.

Sementara itu, mengenai kinerja pendamping desa saat ini diakui Supono belum maksimal, karena sampai saat ini belum ada kerangka acuan atau SOP, alhasil para pendamping bekerja hanya berdasarkan tupoksi Permen.

"Mei akan dikumpulkan, sekarang kita masih mengikuti tupoksi sesuai Permen, kalau SOP belum ada," pungkasnya. (crew)

Related News