Antisipasi Hujan, Pemkab Tebo Siapkan 9 Unit Double Cabin Kirim Logistik Pilkades

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Untuk mengatasi permasalahan kebutuhan logistik selama pelaksanaan Pilkades, Pemkab Tebo sudah menyiapkan 9 unit mobil double cabin. Ini dilakukan guna memperlancar akses pengiriman distribusi surat suara yang ada didalam.

Pasalnya, beberapa desa di Tebo seperti Desa Muara Sekalo, Muara Kilis, Desa Pemayungan, Desa Semambu dan lainnya akses jalan untuk menuju ke dalam (TPS'red) rusak parah.

Camat Sumay, Izhar saat rapat persiapan Pilkades, kemarin menyampaikan keluhan terkait masih banyaknya akses jalan yang rusak di dalam. Ia kuatir jika pada pelaksanaan Pilkades 30 April mendatang kondisi tersebut diperparah dengan adanya hujan.

"Kita kuatir kalau terjadi hujan. Yang sanggup masuk kedalam itu cuma mobil double cabin (Medan berat'red)," ucapnya.

Mendengar keluhan tersebut, Bupati Tebo H.Sukandar langsung memberikan solusi terkait banyaknya rusaknya akses jalan menuju ke dalam. "Kita punya 9 unit mobil double cabin yang masih sehat, itu bisa digunakan. Atau bisa juga keluhan Camat ini bisa disampaikan langsung oleh Camat ke pihak perusahaan," ujarnya meyakini.

Selain rawan konflik untuk diketahui Tebo juga memiliki kawasan yang luas dengan akses jalan yang masih minim. Namun hal itu bukan jadi penghalang untuk pelaksanaan Pilkades mendatang.

"Saya sudah perintahkan bagian umum Setda Tebo untuk mengakomodir kebutuhan logistik selama pelaksanaan Pilkades. Selain mobil motor trail juga bisa digunakan," bebernya. (crew)

Related News