Tahun Ini, Tiga Jalan Provinsi Di Tebo Bakal Diaspal Ulang

Lintas Rimbo Bujang, salah satu jalan propinsi di Kabupaten Tebo. Saat ini sedang dalam perbaikan dengan
cara tambal sulam Aspal.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Tebo, akhirnya jalan
Provinsi Jambi yang ada di Kabupaten Tebo pada tahun ini akan dilakukan perbaikan dan pengaspalan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Tebo, Sobirin kepada sejumlah awak media.

Sobirin menjelaskan, tiga titik perbaikan jalan Provinsi tersebut yaitu mulai dari wilayah Tebo Ilir, Jalan Padang Lamo yang melintasi Lima Kecamatan dan di Wilayah Kecamatan Rimbo Bujang.

"Tahun ini dari Provinsi ada tiga jalan yang di perbaiki, yaitu jalan Padang Lamo, jalan Logpon - Sowmel, dan jalan Betung Bedarah Tebo Ilir," ujar Sobirin.

Secara detail dikatakannya lagi, untuk jalan Logpon - Sowmel yaitu sekitar 29 Kilometer lebih dengan kategori perbaikan aspal, namun tidak ditangani semua, melainkan titik tertentu, sama halnya dengan jalan padang lamo. Sedangkan jalan Simpang Betung ditangani Hingga ke Jembatan sepanjang sekitar 3 Kilometer.

"Untuk simpang betung itu supaya diketahui maka di kerjakan provinsi karena  ini sudah masuk jalan strategis provinsi," imbuhnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai perbaikan jalan yang didanai lewat APBD, Sobirin mengatakan bahwa yang lebih besar dari kecamatan lain tahun ini yaitu di Kecamatan Muara Tabir.

"Muara Tabir jadi prioritas kita tahun ini, itu sekitar Rp 24 Milyar dari APBD Kabupaten, baik itu jalan di Sungai Jernih, Bangko Pintas arah Bangun Seranten, Pintas Tuo, Tambun Arang dan lainnya. Tapi meski demikian kecamatan lain juga ada kegiatan tahun ini dengan anggaran yang cukup
besar," pungkasnya. (crew)

Related News