Siswa SMK Tunas Harapan, Pilih Tour Ke Sumatera Barat

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Paska Ujian Nasional (UN), Siswa SMK Tunas Harapan Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo memilih akan berdharma wisata (Tour- red) ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Rencananya, Tour kali ini akan berlangsung pada Sabtu dalam minggu ini (16/4).

Diketahui, Provinsi Sumbar yang cukup dikenal dengan objek wisatanya, menjadi tujuan 79 Siswa Kelas XII SMK Tunas Harapan, mereka akan berangkat dari Desa Perintis menuju ke Sumatera Barat untuk refresing setelah para siswa ini terfokus mengikuti UN 2016 yang cukup melelahkan.
Rombongan Siwa SMK Tunas Harapan, dibimbing oleh guru akan berwisata kesejumlah tempat objek wisata yang ada di Tanah Minang itu.

"Ya, benar kita berangkat berdharma wisata ke Sumatera Barat atas dasar minat dan kesepakatan bersama para Siswa,” ujar salah seorang guru SMK Tunas Harapan, yang akan ikut rombongan Wisata, pada teboonline.com, Rabu (13/4).

Kepala SMK Tunas Harapan, Drs.Suwondo,MM di konfirmasi mengatakan, SMKN Tunas Harapan Desa Perintis berdiri pada tahun 1997 dan mulai aktif tahun 1998. Jumlah Guru 29 Orang non PNS dan mempunyai 179 murid pada Tahun Ajaran 2015 - 2016. Jurusan yang ada ialah Otomotif, Multi Media dan Akutansi.

”Pada tahun ini, SMKN Tunas Harapan tidak menggelar acara perpisahan di Sekolahan bagi Siswa Kelas XII usai mengikuti UN. Namun, dengan mengadakan Tour Siswa ke Sumbar momen ini sekaligus dijadikan acara perpisahan,” jelas Kepsek Tunas Harapan Suwondo.

Dikatakannya, pihak Sekolah SMK Tunas Harapan memberikan arahan supaya para Wali murid dan murid lulusan SMK Tunas Harapan dapat meneruskan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi (Perguruan Tinggi-red).

”Berdharma wisata sangat perlu, apalagi bertujuan megunjungi tempat - tempat objek wisata yang bersejarah dan pesona alam Indonesia di daerah- daerah, yang kaya sejarah dan budayanya untuk menambah wawasan nusantara Siwa atau pelajar,” pungkas Kepsek Suwondo. (zam/asa)

Related News